Bagaimana Polisi Bisa Mengenali Pembacok Hermansyah? Ini Kisahnya


Polisi menangkap dua dari lima pelaku pengeroyokan dan pembacokan ahli IT ITB Hermansyah. Polisi menangkap mereka di Jalan Raya Sawangan, Kota Depok, sekitar pukul 01:00 WIB dini hari tadi.

Bagaimana polisi bisa mengenali wajah pelaku sedangkan rekaman CCTV tidak jelas? Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Sapta Maulana mengungkapkan, polisi melakukan sketsa wajah dari keterangan Irina.

Irina, istri Hermansyah, memberikan gambaran tiga pelaku yang diingatnya yang kemudian dibuat sketsa wajahnya oleh pelukis wajah.

Sketsa wajah pelaku kemudian disebar ke masyarakat. Lalu, polisi mendapatkan informasi mengenai identitas mereka.

Kedua pelaku yang tertangkap itu bernama Edwin Hitipeuw dan Laurens Paliyama. Masing-masing berusia 37 tahun dan 31 tahun. Menurut keterangan polisi, mereka berdua adalah debt collector.

"Profesinya (pelaku) sebagai debt collector," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Sapta Maulana di Mapolresta Depok, Rabu (12/7/2017).

Sapta menambahkan, tiga pelaku lainnya saat ini masih dikejar polisi. [Ibnu K/Tarbiyah.net] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment