Beda dengan Sari Roti, Elfood Bangga Bagikan Gratis Ribuan Roti pada Kelanjutan Acara 212


Kalau produsen  Sari Roti menolak terlibat dalam aksi superdamai di Monas pada 2 Desember 2016 yang lalu, lantas berdampak pemboikotan roti tersebut,  produsen roti lainnya, Elfood, malah sebaliknya.

Perusahaan di bawah payung Elcorps asal Bandung ini rela menyumbang ribuan rotinya untuk jamaah salat subuh  12 Desember  nanti.

Ya,  pada tanggal tersebut,  umat Islam akan memenuhi seluruh masjid-masjid yang ada. Salat subuh berjamaah itu merupakan imbauan yang secara cepat menjadi viral di media sosial dengan tajuk Salat Subuh di Masjid 1212.
Malihat semangat dan banyaknya warga yang akan memenuhi masjid nanti, Elfood dengan senang hati akan menyediakan ribuan roti di masjid-masjid yang terjangkau di beberapa kota.

Masjid yang akan mendapatkan suplai logistik roti 'El n Bread' ini di antaranya Masjid Pusdai Bandung, Lapangan Gasibu Bandung, Masjid Al-Azhar Jaka Permai Bekasi, Masjid Balaikota Depok dan Masjid Agung Purwakarta.

Nantinya, di masjid-masjid, Elcorps akan menyediakan posko sehingga jamaah bisa mengambil roti dengan mudah.

Menurut Direktur Operasional Elcorps Andrei Aksana,  keterlibatan Elcorps dalam jamaah Subuh ini salah satunya untuk membangkitkan kesadaran shalat subuh berjamaah di masjid.

"Allah menjanjikan kemakmuran suatu negeri ketika masjid dipenuhi jamaah yang shalat subuh," ujar Andrei seperti dikutip  Republika online, Sabtu (10/12).

Dia mengatakan, Elfood sebetulnya sudah merencanakan untuk membagikan roti pada shalat jumat 2 Desember lalu. Namun, baru bisa direalisasikan pada 12 Desember esok lantaran skala produksi. Seperti diketahui shalat Subuh berjamah pada 1212 ini merupakan kelanjutan dari aksi 212 untuk terus menjaga semangat persatuan umat.

Andrei mengatakan, memproduksi ribuan roti membutuhkan tenaga yang banyak. Relawan juga dilibatkan dalam memproduksi roti ini. "Relawan ikut memasukkan kemasan roti. Namun roti tetap dibuat oleh beker untuk menjaga kualitas," ujarnya.

Tak hanya membagikan roti, manajemen   Elcorps juga menginstruksikan kepada karyawan dan keluarga untuk bisa mengikuti salat berjamaah di masjid. "Semoga ikhtiar kita semakin mempersatukan umat Islam," katanya. *
DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment