Perang Turki Vs SDF Kurdi


Intervensi Turki di perbatasan dengan Suriah Utara terus berlanjut. Sabtu (27/8), jet dan artileri Turki menargetkan pasukan Kurdi di selatan kota strategis Jarablus, menurut monitor dan sumber-sumber lokal.

Turki pertama kali masuk Suriah dengan mengirim tank di perbatasan pada hari Rabu lalu sebagai bagian dari operasi dua cabang terhadap ISIS, serta pasukan Kurdi.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan, Sabtu, serangan udara dan peluru menargetkan desa Amarneh, yang baru-baru ini dikuasai oleh Pasukan Demokratik Suriah (SDF) Kurdi yang didukung AS.

Serangan Turki datang sebagai dukungan untuk oposisi Suriah yang bentrok dengan militan Kurdi di tanah.

Dewan Militer Jarablus, yang bersekutu dengan SDF, mengatakan serangan udara di Amarneh menandai eskalasi yang belum pernah terjadi sebelumnya dan berbahaya” setelah tembakan meriam Turki menargetkan pasukan YPG Kurdi, tulang punggung dari aliansi SDF, Jumat.

Dewan mengatakan ada luka, tanpa memberikan rincian lebih lanjut, tetapi memperingatkan bahwa eskalasi mengancam akan membahayakan masa depan kawasan..

Wladimir van Wilgenburg, seorang analis yang berbasis di kota yang dikendalikan Kurdi Qamishli, mengatakan bahwa bentrokan telah meningkat selama hari Sabtu.

“Ada laporan bahwa para pejuang SDF telah meledakkan sebuah tank Turki. Pertempuran itu sedang berlangsung,” katanya.

Pada hari yang sama, satu tentara Turki dan tiga lainnya luka-luka dalam serangan roket pada tank Turki di Jarablus Selatan Sabtu malam, menurut kantor berita Anadolu dikelola negara Turki. Ini adalah korban tewas pertama militer sejak peluncuran serangan ofensif untuk membantu oposisi Suriah merebut Jarablus dari ISIS.

Sumber-sumber militer Turki mengatakan roket itu ditembakkan dari wilayah yang dikuasai YPG Kurdi.

Ankara telah lama menuduh YPG, atau Unit Perlindungan Rakyat Kurdi, terkait dengan kelompok separatis Kurdi di tenggara Turki sendiri, atau yang dikenal dengan kelompok Partai Pekerja Kurdi (PKK).(kiblat) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment