Dubes Mesir untuk AS Serukan Sanksi Internasional untuk Syaikh Qaradawi


Mesir. Dubes Mesir untuk AS, Yasir Ridha, melancarkan kritikan dan tudingan keras terhadap dai dan ulama masyhur umat Islam, Syaikh Yusuf Al-Qaradawi, dengan menyerukan adanya sanksi internasional untuk beliau.

Sebagaimana diberitakan Islam Memo (28/8/2016), Ridha menulis opini di harian AS, Wall Street Journal, dengan tajuk ‘Menghadapi Pemimpin Spritual Terorisme’ pada tanggal 23 Agustus 2016, untuk menyerang Syaikh Qaradawi dengan mengatakan beliau telah memberikan fatwa yang membolehkan aksi-aksi serangan bunuh diri.

Ridha meminta DK PBB untuk ikut campur mendorong negara-negara anggota agar memberikan sanksi apa pun terhadap Qaradawi, serta memberikan tekanan kepada Aljazeera sebagai media yang mewawancarai dan menyebarkan pemahaman Qaradawi.

Syaikh Yusuf Al-Qaradawi sebelumnya menulis dalam bukunya ‘Fikih Al-Jihad’ bahwa dirinya membolehkan aksi-aksi tersebut hanya untuk penduduk Palestina untuk mempertahankan diri dan keluarga dari penjajahan Israel, dan tidak ada jalan yang lain.

Syaikh Qaradawi menggarisbawahi pendapatnya itu hanya untuk penduduk di Palestina, dan tidak bisa dianalogikan di tempat/negara lain karena tidak adanya hal darurat untuk itu, dan beliau melarang aksi-aksi kekerasan seperti yang terjadi dalam tragedi 11 September 2001. (rem/dakwatuna)

Sumber: Islam Memo DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment