Wakil Mursyid ‘Aam Ikhwanul Muslimin Meninggal di London


WAKIL Mursyid ‘Aam Ikhwanul Muslimin, Jumaa Amin meninggal dunia di ibukota London Inggris pada hari Sabtu kemarin (24/1/2015), gerakan itu mengatakan dalam sebuah pernyataan, lapor Worldbulletin.

Ikhwan dalam pernyataannya mengatakan bahwa Amin meninggal dunia pada usia 81 tahun setelah jatuh sakit.

Amin telah meninggalkan Kairo menuju London dua bulan sebelum militer menggulingkan Presiden terpilih Muhammad Mursi pada pertengahan 2013 menyusul aksi protes besar-besaran terhadap pemerintahannya.

Pemerintah Mesir telah meluncurkan tindakan keras besar terhadap pendukung Mursi dan Ikhwanul Muslimin dengan menahan ribuan dan membunuh ratusan anggotanya.

Pada bulan Desember 2013, penguasa militer Mesir menyatakan Ikhwan sebagai kelompok teroris menyusul serentetan serangan terhadap fasilitas keamanan.

Pihak berwenang menuduh Ikhwan melakukan aksi kekerasan, namun klaim itu dibantah dengan mengatakan Ikhwan berkomitmen untuk aktifitas damai.[fq/islampos] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment