Spontan, Siswa SMA di Yogya Ini Rela Mengatur Ruwetnya Lalin


Seorang siswa SMA di Yogya mendapat pujian dari netizen lantaran aksi spontan yang bermanfaat bagi sesama.

Adapun aksi yang dilakukan siswa itu adalah turut mengatur semrawutnya lalu lintas (lalin) di simpang tiga Jalan Kyai Mojo Yogyakarta saat listrik padam. Keruwetan lalu lintas itu terjadi setelah APILL/traffic light di simpang itu juga ikut padam.

Peristiwa yang terjadi pada Senin (19/1/2015) sekitar pukul 16.30, berhasil diabadikan oleh Yogi Atmaji. Lalu foto tersebut diunggah oleh akun facebook Catur Hartono di grup publik Info Cegatan Jogja (ICJ).

Pada foto tersebut terlihat seorang remaja berseragam putih abu abu berdiri menghadap ke barat, di tengah simpang tiga Atakrib Kyai Mojo Yogyakarta untuk mengatur lalu lintas.

Tangan kiri siswa yang tak diketahui identitasnya ini diangkat sebagai isyarat kendaraan dari arah timur berhenti terlebih dulu. Sedangkan kendaraan dari arah barat diberi kesempatan untuk berbelok ke selatan.

"tadi skitar jm 16:30 listrik mati di sekitaran Pingit Jl.Kyaimojo, lampu lalu lintas juga mati karena listrik mati.
disaat para pengendara berebut melintas hingga terjadi kemacetan, ada seorang siswa SMA yg berinisiatif mengatur arus lalu lintas....
hingga seorang POLISI datang & melanjutkan mengatur lalulintas .... tidak disangka ditengah-tengah keegoisan pengendara kendaraan bermotor yg akhirnya menyebabkan kemacetan, masih ada seorang siswa SMA yg peduli & mendahulukan kepentingan banyak orang.." tulis Catur memberi keterangan pada foto yang diunggah itu.

Tak pelak, aksi ini langsung mendapat respon dari netizen anggota grup ICJ. Semua memuji aksi siswa itu, terlebih di tengah banyaknya aksi kekerasan di Yogya yang melibatkan pelajar SMA.

"Apik iki gaweane ura meng tawuran (Bagus ini kerjaannya tidak cuma tawuran), Bapak Ibumu bangga nak," ujar akun Eko Saptono di coment box.

Akun Agung Bista memaparkan kekagumannya dengan menuliskan komen, "sungguh pemandangan yg langka,di saat oknum pelajar lainnya melakukan aksi vandalisme.pelajar ini dengan jiwa patriotnya rela mengorbankan waktu dan tenaganya untuk kepentingan orang banyak...salut."

"Jiwa yang besar,.salut bosss," dituliskan akun Kabul Metaram. (tribun) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment