PM Turki Ahmet Davutoglu Juluki Eropa “Orang Sakit” Dari Barat


Perdana Menteri Turki, Ahmet Davutoglu, mengatakan bahwa istilah “Orang sakit” yang disematkan kepada Kekaisaran Ottoman pada masa akhir pemerintahannya kini dapat diberikan kepada Eropa.

Pernyataan ini dikatakan PM Ahmet Davutoglu dalam pembukaan Regiounal Hub, Global Actor Forum, yang diselenggarakan oleh diselenggarakan oleh Bursa Efek Istanbul dan Uni Eksportir Turki yang bekerja sama dengan pusat keuangan Istanbul Forum.

Dalam pembukaan di ibukota London pada hari Selasa (21/01) kemarin, Davutoglu dengan bangga mengungkapkan bahwa Turki berhasil melewati semua ujian baik di bidang politik maupun bidang ekonomi.

PM Ahmet Davutoglu mengatakan “1,3 juta lapangan kerja baru berhasil di buka Turki pada tahun 2013 lalu, dimana di saat yang sama Eropa mengalami PHK besar-besaran. Ini akan menjadi keuntungan bagi Uni Eropa jika mereka mau menerima Turki.”

Menurutnya untuk memahami ekonomi modern kita harus belajar banyak dari pusat keuangan London, akan tetapi untuk memahami ekonomi tradisional mereka harus belajar banyak dari Turki. “Dan jika keduanya berjalan bersamaan, ini adalah solusi bagi Uni Eropa,” ujar Ahmet Davutoglu.

Pemerintah Turki sendiri menargetkan dalam beberapa tahun mendatang negaranya akan menjadi pemain yang stabil di kawasan, sambil mempersiapkan diri menjadi pemain yang kuat secara ekonomi di kancah internasional. (Anadolu/Ram) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment