Anak dan Menantu Hendropriyono Sudah dapat Jabatan, Masih Kurang?


Direktur Eksekutif Lingkar Madani (LIMA) Indonesia Ray Rangkuti mengaku heran dengan sikap Presiden Jokowi yang begitu mengistimewakan Mantan Kepala BIN Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono.

Selain anak dan menantunya sudah diberi jabatan, kini nama Hendro juga masuk daftar sembilan anggota Dewan Pertimbangan Presiden.

"Keluarga Hendro juga telah mendapat begitu banyak posisi di dalam pemerintahan Jokowi. Anaknya menjadi komisaris di Telkomsel. Lalu, menantunya menjadi komandan paspampres," ujar Ray di Jakarta kemarin (18/1).

"Entah apa yang membuat Jokowi terlihat begitu mengistimewakan Hendropriyono," imbuhnya lagi.
     
Rencananya, hari ini (19/1) Presiden Jokowi melantik sembilan anggota Wantimpres tiga di antaranya pensiunan tentara. Yaitu, Mantan Kepala BIN Jenderal TNI (Purn) AM Hendro Priyono , mantan Kastaf TNI AD Jenderal (Purn) Subagyo HS, dan Letjen (Purn) Yusuf Kartanegara. Plus, seorang pensiunan polisi dan Irjen (Purn) Sidarto Danusubroto.
   
Ray Rangkuti menilai komposisi tersebut seolah membri sinyal kalau Jokowi akan banyak mengambil pendekatan keamanan dalam menangani berbagai persoalan, termasuk politik.

"Ini makin menambah keyakinan di atas, Hendropriyono dikenal sebagai tentara yang lebih mengutamakan pendekatan keamanan daripada dialog," imbuhnya.  (dyn) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment