Imron dan Calon Istri Kaget Didatangi Lima Polisi, yang Terjadi Kemudian Sungguh tak Terduga


Apa yang terjadi di perjalanan kadang tidak terduga sebelumnya.

Sepeda motor Imron yang semula lancar tak ada masalah tiba-tiba mogok alias ngadat di tengah jalan.
Padahal dia sedang mengantar calon istrinya.

Untuk beberapa saat dia kebingunan apa yang terjadi dengan sepeda motornya. Dia pun clingukan tak tahu mau minta bantu siapa.

Motor segera didorong ke pinggir jalan cari tempat teduh dan aman di Jalan turut Tanah Desa Tireman barat simpang Tiga Clangapan, Rembang, Rabu (4/1/2017). Dia hendak pulang ke Kecamatan Sedan.

Imron terkejut karena tiba-tiba datang lima orang anggota polisi Polres Rembang.

Lima anggota polisi itu tertulis di tanda identitasnya yaitu Bripda Jalil, Bripda Deni, Bripda Sahputra, Bripda Ratno dan Bripda Arvianto.

Pemuda warga Ngulaan Kecamatan Sedan Kabupaten Rembang itu bersama calon istrinya saling beradu pandang.

Apa kira-kira yang akan dilakukan polisi terhadapnya. Polisi turun dari sepeda motornya kemudian menghampiri Imron.

Polisi itu segera bertanya apa yang terjadi. Imron malu-malu menyebut bahwa sepeda motornya kehabisan bahan bakar. Tak disangka, polisi itu pergi lagi.

Ternyata datang lagi dengan membawa pertamax eceran dalam botol. Bahan bakar itu dibelinya di kedai eceran.

"Sebelum pergi, anggota tetap menyisipkan pesan keselamatan berlalulintas dan kelengkapan surat surat kendaraan," kata Kapolres Rembang, AKBP Sugiarto yang menerima laporan anggotanya setelah patroli.

Kapolres menyebut, apa yang dilakukan anggotanya adalah ikhlas tanpa pamrih dan ingin keberadaan polisi di tengah masyarakat dirasakan manfaatnya.

"Biar polisi juga tahu apa yang dialami masyarakat. Polisi harus terjun langsung bantu kesusahan warga tanpa pandang bulu," ujar AKBP Sugiarto.

Anggota Sat Sabhara Polres Rembang melakukan hal itu sebagai bentuk aplikasi bahwa Polri sebagai Pelindung, Pengayom, dan Pelayan masyarakat.

Sumber : tribunnews DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment