Mantan Sekjen Hizbulatt: Karbala Ada di Aleppo Tahun Ini


“Kampanye militer yang brutal dari rezim Suriah terhadap daerah yang dikuasai oposisi di Aleppo telah memungkinkan militan kelompok Islamic State (IS/ISIS) berkembang di bagian lain negara itu” kata mantan sekjen kelompok teroris Hizbulatt dan ‘ulama’ senior Syiah Sheikh Subhi al-Tufayli selama khotbah Jumat yang berapi-api minggu ini.

Dia mengatakan bahwa Assad bersama dengan sekutu-sekutu Iran, Rusia dan Hizbulatt-nya telah bersalah membantai ribuan Muslim di Aleppo, kota yang telah ia samakan sebagai Karbala, salah satu kota yang paling dihormati Syiah.

Tufayli mengatakan bahwa obsesi rezim Assad dengan menghancurkan gerakan oposisi di Aleppo tidak berarti apa-apa untuk menghentikan penyebaran kelompok IS di tempat lainnya di negara itu.

“Bagaimana kita bisa menjelaskan kehancuran, penyebaran api dan bom yang dijatuhkan di kota Aleppo serta membunuh semua orang di kota itu sementara di padang pasir Palmyra, militan IS bisa menyerang tentara rezim Suriah dan mengambil kendali atas Palmyra hanya dalam waktu sehari. Bagaimana kita bisa menjelaskan hal ini ? ” tanyanya.

“Di satu sisi ada kelompok oposisi yang diakui dunia internasional dan di sisi lain ada militan IS yang belum diakui,” katanya, mengacu pada dua faksi yang bersebrangan dengan rezim Suriah.

“Kami mengizinkan militan IS untuk berkembang dan menyerang pejuang oposisi yang asli, sehingga tidak ada yang tersisa disana kecuali rezim, rezim yang sama yang telah membantai bangsa Mohammed dan militan IS. Kami kemudian memberitahu orang-orang untuk memilih, apakah Anda memilih kelompok IS atau Bashar ?”

“Kelompok IS harus tetap ada untuk rezim dan sekutunya, sehingga bisa ada perbandingan antara keduanya. Tidak ada orang yang akan menerima kelompok militan IS, sehingga mereka harus menerima rezim.”

Dalam video lain, mantan pejabat senior Hizbulatt ini menampar apa yang disebutnya sebagai aliansi AS-Rusia terhadap umat Islam di wilayah tersebut, menunjukkan bahwa “kami [Syiah] telah melayani Amerika dan Rusia untuk melawan anak-anak Muslim”.

“Mereka telah menciptakan teror untuk memerangi kita di bawah kedoknya,” ujar Tufayli berapi-api.

Hizbulatt adalah faksi terkemuka di aliansi yang mendukung rezim Assad dan telah memberikan ribuan tentaranya untuk berjuang disisi pasukan rezim Suriah di negara itu. Sekretaris Jenderal kelompok Hizbulatt saat ini adalah Hassan Nasralatt – orang yang dianggap sebagai tokoh perlawanan anti-Israel dari pan-Arab, telah menyampaikan secara berapi-api dukungan luasnya untuk setia terhadap Bashar al-Assad.

Tufayli (yang masih berakidah Syiah) berpendapat bahwa perang lima tahun di Suriah ini telah meningkatkan ketegangan sektarian di kawasan itu, dengan banyaknya kelompok politik yang bersekutu berdasarkan sekte mereka – ini adalah pencapaian yang dikutuk oleh Tufayli.

Lebih lanjut lagi menurutnya yang benar itu adalah; di dalam nama Islam, Sunni dan Syiah tetap diam pada semua kejahatan yang menghancurkan bangsanya dan menawarkan (memberikan) bangsanya kepada anjing-anjing (penjahat) dunia – hanya karena saya Syiah dan Anda Sunni,” katanya.

alaraby DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment