PKS Sebar 76 Ribu Hewan Kurban ke Seluruh Indonesia


Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyebar lebih dari 76 ribu hewan kurban ke seluruh Indonesia. Hewan kurban tersebut didistribusikan melalui jalur struktur resmi partai dari tingkat pusat hingga deewanpPengurus ranting (DPRa) atau setingkat kelurahan/desa.

"Itu masih angka kasar karena tentu banyak juga anggota PKS yang tidak menyalurkannya lewat jalur struktur partai. Ada yang langsung ke masyarakat lewat masjid, surau, yayasan atau lembaga filantropi," kata Ketua Bidang Humas DPP PKS Dedi Supriadi di Kantor DPP PKS, TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (14/9/2016).

Dedi menjelaskan, total hewan kurban yang didistribusikan struktur resmi PKS dari Aceh hingga Papua berjumlah 76.600 hewan, terdiri atas 67.025 kambing dan 9.575 sapi.

"Alhamdulillah terlaksana cukup baik karena 76 ribu hewan kurban di seluruh Indonesia adalah bukti anggota PKS memahami benar tentang esensi berkurban," ucapnya.

Lebih lanjut Dedi mengatakan, PKS secara resmi  mengintruksikan setiap anggotanya, baik di lembaga legislatif pusat dan daerah maupun di lembaga eksekutif sebagai kepala daerah untuk mengalokasikan sapi kurban.  Selain itu, struktur PKS di tingkat provinsi hingga kelurahan secara swadaya juga menyalurkan hewan kurban.

"Kurban adalah salah satu ritual yang menggabungkan aspek Hablimminallahi dan Hablumminnaasi. PKS mengimbau agar struktur dan anggota partai meramaikan hari raya ini bersama masyarakat. Ikut menggembirakan seluruh umat dan menyebarkan daging hewan kurban ke seluas mungkin khalayak," paparnya. (plt) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment