Jama’ah Haji Yaman Berterima Kasih Kepada Raja Salman Karena Telah Menyelamatkan Meraka dari Houthi


Beberapa jama’ah haji asal Yaman menyatakan terima kasih kepada Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman karena telah memfasilitasi perjalanan mereka di semua pos pemeriksaan dalam rangka menunaikan ibadah haji .

Para jama’ah menghadapi banyak kendala di Yaman dalam perjalanan mereka untuk melakukan ibadah haji, mereka dirampok oleh teroris Houthi tetapi merasa lega ketika mereka berhasil mencapai perbatasan Saudi dan memasuki wilayah Arab Saudi, laporan dari surat kabar Al-Madina.

“Kami merasa damai dan aman di Makkah dan Madinah karena fasilitas yang disediakan oleh pemerintah Saudi. Kami berdoa kepada Allah untuk melindungi pemerintah Saudi dan orang-orangnya terhadap segala kejahatan, “kata Abdo Hussain, pengawas dari kelompok jama’ah Yaman.

Pemberontak Houthi di Sana’a memberikan banyak rintangan untuk mencegah jama’ah Yaman melakukan haji bahkan awalnya Houthi menolak untuk memenuhi persyaratan haji yang dirancang oleh pemerintah Saudi, kata Hussain seraya menambahkan.

Meskipun banyak rintangan dan kegagalan untuk memenuhi persyaratan ini, jama’ah Yaman diizinkan untuk memasuki wilayah Kerajaan Arab Saudi dan melakukan ibadah haji.

Abdullah Haidara, salah satu jama’ah, merasa senang berada di Mina dan tempat suci. “Saya tidak pernah berpikir akan melakukan haji tahun ini karena tantangan yang harus dihadapi sebagian besar jama’ah haji Yaman karena kejahatan pemberontak Houthi. Kami bersyukur kepada Allah dan tidak bisa mengungkapkan betapa besarnya terima kasih kami kepada Penjaga Dua Masjid Suci untuk semua fasilitas yang diberikan kepada kami, “katanya.

Essam Ahmad, jama’ah lainnya, berkata bahwa petugas perbatasan Arab Saudi memberi sambutan hangat kepada jama’ah Yaman dan bahkan prosedur mereka dipercepat oleh petugas perbatasan tersebut agar para tamu agung Allah ini dapat melewati perbatasan dengan cepat dan melanjutkan perjalanan menuju ibadah haji mereka.

“Banyak jama’ah haji Yaman khawatir bahwa situasi politik saat ini di Yaman mungkin akan mencegah mereka dari melakukan haji, tetapi karena kebaikan Penjaga Dua Masjid Suci dan pemerintahan Yaman yang sah, visa haji kami dapat dikeluarkan dan hari ini kami berada di Mina karena itu, “tutur Essam.

Saudi Gazette DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment