Gubernur Makkah: Kelancaraan Haji Tahun Ini Jawab Fitnah Iran


Makkah – Gubernur Makkah turut memberikan tanggapan terhadap kritik yang dilayangkan Iran terhadap Arab Saudi seputar pelaksanaan haji. Kelancaran pelaksanaan haji tahun ini menjadi jawaban atas fitnah Teheran.

Gubernur Makkah, Pangeran Khaled Al-Faisal mendesak Iran agar mengakhiri sikap salah mereka kepada orang-orang Arab. Dia menyebut kelancaran pelaksanaan haji tahun ini adalah jawaban atas fitnah Iran.

“Merupakan jawaban terhadap semua kebohongan dan fitnah yang dilakukan terhadap kerajaan,” kata Khalid Al-Faisal, seperti dikutip Al Arabiya, Rabu (14/09) malam.

Pernyataan tersebut disampaikannya menyusul meningkatnya perang urat saraf antara Arab Saudi dan Iran. Hubungan kedua negara makin memanas sejak peristiwa kecelakaan haji yang terjadi tahun lalu, yang menyebabkan ratusan jemaah haji meninggal dunia.

“Saya berdoa kepada Allah Yang Maha Kuasa untuk membimbing mereka dan mencegah mereka dari kejahatan dan sikap salah mereka terhadap orang-orang muslim Arab di Irak, Suriah, Yaman dan di seluruh dunia,” kata Khalid.

Arab Saudi telah menarik duta besarnya di Teheran sejak memanasnya hubungan kedua negara. Hal itu dipicu oleh aksi protes besar yang berujung perusakan kantor kedutaan, yang dilakukan pihak Iran atas eksekusi mati tokoh Syiah di Saudi Nimr al Nimr.(kiblat) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment