Amin Rais: "Si Ahok itu saya kira memang sontoloyo"


Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais jelas menyebut Gubernur DKI Basuki (Ahok) itu sontoloyo.

“Si Ahok itu saya kira memang sontoloyo, tidak tahu agama dia” tegas Amien, kepada para wartawan, usia menghadiri acara Mudzakarah Ulama dan Tokoh Nasional, di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta, Rabu (14/9/2016).

Sebelumnya Ahok menyindir Amin Rais soal larangan khotbah bermuatan politis dan meminta Amin Rais untuk membaca imbauan Majelis Ulama Indonesia (MUI)

Lebih jauh Amin Rais menyentil Ahok yang tidak mengetahui apa-apa tentang agama Islam.

“Si Ahok belajar Islam yang benar ya. Karena dia gak tahu agama Islam. Gak tahu apa-apa dia,” kata Prof. Amin

“Islam itu agama yang kaffah , Islam bicara soal keadilan, soal kesehatan, soal pendidikan soal akhlak, soal politik dan lain-lain,” tambah mantan Ketua MPR ini.

Terkait materi Khotbah Idul Adha ataupun Jumat, Amin Rais mengatakan seorang Khotib yang mendakwahkan Islam tentunya akan melihat hal yang relevan dengan suasana umat Islam pada wilayah itu.

“Karena rakyat Jakarta mau Pilkada, maka saya sisipkan satu paragraf hati-hati,”

Dirinya menolak materi khotbah yang meminta agar warga Jakarta berhati-hati dengan peminpin kafir sebagai memperalat.

“Kalau saya berbicara di daerah yang akhlaknya amburadul, saya bicara soal moral, kalau saya bicara di depan akademisi, saya bicara tentang pentingnya ilmu pengetahuan, teknologi dan lain-lain,” kata Prof. Amin Rais.

(azmuttaqin/arrahmah.com) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment