Surat Kabar Turki: Sasar Pejabat Ikhwanul Muslimin, Intelejen Mesir Jalin Kerjasama Dengan Teroris Kurdi


Surat kabar Hurriyet Turki menuding pemerintah Kairo telah menjalin hubungan rahasia dengan Partai Buruh Kurdistan Irak dalam beberapa bulan terakhir, seperti dilansir dari keterangan sejumlah pejabat intelejen Turki.

“Ada pertemuan yang intens digelar pemerintah kudeta Mesir dengan Partai Buruh Kurdistan Irak yang digelar di ibukota Kairo dalam beberapa bulan terakhir untuk membicarakan kerjasama intelejen antar kedua pemerintahan,” ujar sumber intelejen Turki yang tidak mau diungkapkan identitasnya.

Sumber tersebut melanjutkan, “Pihak intelejen Kairo meminta anggota Partai Buruh Kurdistan untuk mengumpulkan informasi mengenai para pemimpin Ikhwanul Muslimin Mesir di Turki, dengan imbalan Sisi akan memberikan bantuan amunisi dan persenjataan kepada kelompok teroris ini.”

Sementara itu sumber pejabat intelejen Turki lainnya menambahkan bahwa milisi Partai Buruh Kurdistan juga berhak menggelar operasi terhadap para pemimpin Ikhwanul Muslimin Mesir di Turki, dengan syarat jika hal tersebut diperlukan dan mendapat izin dari pemerintah kudeta.

Menurut informasi yang diperoleh intelejen Turki menyatakan para delegasi Partai Buruh Kurdistan mendapat bantuan dari pemerintah Syiah Irak untuk mendapatkan visa kunjungan ke Ke Mesir melalui kantor kedutaan mereka di ibukota Bahgdad. (Rassd/Ram) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment