Saat Ulama Anjurkan Pilih Pemimpin Muslim, Jokowi Malah Desak relawannya Pilih Ahok


Mendekati Pilgub DKI Jakarta tahun 2017 mendatang, banyak ulama muslim yang memberikan bayan/penjelasan tentang haramnya memilih pemimpin non muslim.

Berbeda dengan Presiden Joko Widodo, ia malah meminta relawannya untuk mendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam Pilgub DKI 2017. Hal itu dinyatakan langsung oleh Ketua Jokowi-Ahok Media Sosial Volunteer (Jasmev), Kartika Jumadi, lansir metrotvnews (25/5/16).

Jasmev merupakan relawan Jokowi-Ahok saat Pilgub DKI 2012 dan relawan Jokowi pada pilpres 2014. Diakui Kartika, relawan Jokowi Ahok sempat terpecah soal dukungan. Karenanya, siang tadi Presiden Jokowi mengumpulkan para relawan untuk mendukung Ahok.

 Kartika juga meminta para relawan agar tidak menyoal  jalur yang dipilih Ahok untuk maju dalam Pilgub DKI. Baginya, Ahok harus menang dan kembali duduk di kursi DKI-1.

"Mau lewat parpol atau jalur perseorangan yang penting Ahok kita dorong untuk maju," tandasnya. (nisyi/jurnalmuslim.com)
DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment