Ternyata Menag Lukman H. Saifuddin Dibalik Pembacaan Al Quran Dengan Langgam Jawa di Istana Negara


Pembacaan Al Quran dengan langgam Jawa yang dilaksanakan di Istana Negara dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj menjadi perbincangan dan kritikan masyarakat.

Terkait hal tersebut, Menteri Agama RI, Lukman H. Saifuddin memberikan klarifikasi bahwa itu adalah idenya dan bukan kehendak Jokowi.

"Pembacaan Al-Quran dengan langgam Jawa pada Peringatan Isra Mi'raj di Istana Negara sepenuhnya ide saya, sama sekali bukan kehendak Presiden RI." tulis Menag lewat akun twitter @lukmansaifuddin, Ahad (17/05/2015).

Ia pun menyimak dan membaca kritikan yang berkeberatan dengan adanya pembacaan Al Quran dengan langgam Jawa tersebut, menurutnya hal tersebut dilakukan untuk menjaga dan memelihara tradisi nusantara.

"Tujuan pembacaan Al-Quran dengan langgam Jawa adalah menjaga dan memelihara tradisi Nusantara dalam menyebarluaskan ajaran Islam di tanah air." tulis Lukman H. Saifuddin.[Islamedia) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment