Wow…PKS Makin Pede 3 Besar, Bisakah? Insya Allah Bisa

Follow Me : @assyarkhan

Sebaiknya sebelum Anda meneruskan membaca Artikel ini, Saya persilahkan untuk membaca Seri Pertama dari Artikel ini, Diseri Pertama Saya sudah membahas bahwa dominasi pemilih PKS adalah kaum muda atau pemilih pemula, Anda bisa membaca Selengkapnya di “Bisakah PKS Mencapai 3 Besar? Insya Allah Bisa, Ini Syaratnya".

Terlebih dengan sosialisasi tokoh muda seperti Anis Matta kepada seluruh elemen, termasuk pemikirannya “Gelombang Ke-3 Indonesia” sungguh memukau banyak Pihak, potensi akan dipilih anak muda semakin besar ditambah apabila PKS bisa menyempurnakannya dengan iklan PKS pada Pemilu 2014 mendatang, Jika sanggup membuat Kaum Muda menjadi kepincut sempurnalah sudah jatuh hatinya Kaum muda Indonesia, Data menunjukan Kaum Muda Produktif di Indonesia ( rentang usia 18 - 60) mencapai 66 %, Sedangkan dimasa mendatang PKS akan meraup kepercayaan penuh apabila kadernya yang terpilih menjadi Anggota Dewan bisa tetap amanah tanpa korupsi, Maka dimasa mendatang PKS akan dipilih lebih banyak, karena usia dibawah 15 tahun penduduk Indonesia saat ini mencapai 70 Juta jiwa.

Mengapa bisa? Karena semua orang saat ini semakin tertarik untuk memasukkan anak mereka ke Pesantren-pesantren ketimbang sekolah umum, untuk beberapa hari ini saja setidaknya beberapa rekan manajer menemui Saya sekedar bertanya “Pesantren Mana yang bagus menurut Saya saat ini“, Saya berikan alternatif dimana bisa beasiswa ke Madinah dan Makkah, saat ini salah satu Partai yang bisa mengirim Siswa Indonesia untuk ke Universitas Ummul Qurro Mekkah dan Madinah University baru PKS (Partai Keadilan Sejahtera), Saat ini salah satu jebolanya adalah DR.HM Hidayat Nurwahid, MA

Saat ini pula pendidikan “Sekolah Alam” dan SD-IT, SMP-IT, SMU-IT yang dirintis gagasanya oleh kader-kader PKS di seluruh Nusantara berkembang pesat karena lebih melahirkan generasi bangsa yang berkarakter, Setiap anak SD yang lulus setidaknya hafal 2 Juz Al-Qur’an, ini pontensial dimasa mendatang bahwa 70 juta anak-anak yang saat ini berusia 15 tahun kebawah menjadi pemilih PKS (Partai Keadilan Sejahtera)
Penduduk Indonesia : Young Population (International Leadership Seminar 2013)
Sebaran Penduduk Di Indonesia & Pemilih PKS

Saya pikir cukup untuk membahas potensi anak muda bagi PKS, Saya akan lanjutkan bahasan ke-2 ini adalah penyebaran penduduk Indonesia, data yang Saya gunakan hasil Seminar yang Saya ikuti dalam “International Leadership Seminar” yang di isi salah satunya DR. Feng Yu dari Taiwan beberapa waktu lalu.

Kita lihat data berikut ini :

Di Jawa Penduduk Indonesia mencapai 57,49 % dari total penduduk Indonesia saat ini

Di Sumatera Penduduk Indonesia mencapai 21,31 % dari total penduduk Indonesia saat ini

Di Sulawesi Penduduk Indonesia mencapai 7,31 % dari total penduduk Indonesia saat ini

Di Kalimantan Penduduk Indonesia mencapai 5,8 % dari total penduduk Indonesia saat ini

Di Bali & NTB Penduduk Indonesia mencaapai 5,5 % dari total pendududk Indonesia saat ini

Di Maluku & Papu Penduduk Indonesia mencapai 2,6 % dari total penduduk Indonesia saat ini.

Lalu apa hubunganya dengan Kemenangan PKS?

Baiklah, Mari Kita lihat. PKS telah memenangkan PILKADA Provinsi ditanah Jawa sebanyak 2 Pilkada, Jawa Timur dan Jawa Barat, sedangkan di DKI Jakarta PKS sebagai Kandidat yang terpilih cukup banyak walaupun dimenangkan oleh Jokowi-Ahok. Saya belum bisa merinci berapa pilikada ditingkat Kabupaten dan Kota yang dimenangkan PKS yang menandakan kepercayaan masyarakat kepada PKS semakin tinggi. 2 Pilkada saja cukup menegaskan, apalagi Pilkada Jawa Barat yang menjadi mayoritas penduduk Jawa ada disini, terpilihnya Ahmad Heryawan - Deddy Mizwar cukup signifikan berpengaruh.

Kita jalan-jalan ke Sumatera sekarang, Berdasarkan Informasi Antaranews, PKS memenangkan 70 % Suara Pemilih di Seluruh Pilkada Sumatera, Partai Keadilan Sejahtera memenangi 70 persen dari seluruh pemilihan kepala daerah tingkat I dan II di seluruh Sumatera sepanjang 2010 dan awal 2011.

“Dari seluruh Sumatra, kami menang sekitar 60 sampai 70 persen dalam pilkada,” kata Ketua Dewan Pengurus Pusat Wilayah Sumatra Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Khaerul Anwar di Batam, Minggu (Antaranews)

PKS memenangkan hampir seluruh Pilkada tingkat I dan II di Jambi, Riau dan Sumatera Barat. Di tempat yang sama, Sekretaris DPP PKS Wilayah Kerja Sumatera PKS I Qolba Lubisari mengatakan, dari pilkada yang dimenangkan PKS, tidak seluruhnya adalah kader. Sebagian besar justru orang luar partai yang disokong untuk maju dalam pilkada (Antara News).

Dengan 2 Provinsi Besar di Sumatera seperti SUMUT terpilihnya Gatot Pujo Nugroho (Kader PKS) dan Sumatera Selatan terpilihnya DR. Irwan Prayitno (Kader PKS) setidaknya memberikan informasi kuatnya PKS di Sumatera.

Baiklah, Kita lanjut jalan-jalan ke Sulawesi, Di Sulawesi Selatan PKS memenangkan 3 Pilkada, belum beberapa Kota/Kabupaten di beberapa Provinsi Sulawesi lainnya, Disinipun dapat terlihat PKS memilliki kemampuan untuk bertarung di Sulawesi.

Kemudian Kalimantan, Di Kalimantanpun sama, beberapa Kota yang menjadi pusat Kota Provinsi PKS memenangkannya, Di Kalimantan Timur PKS menang 2 Pilkada Kota/Kabupaten, Di Pontianak bersama PDI-P dan PPP, PKS pun memenangkannya

Kemudian Kita jalan-jalan lagi ke Bali & NTB, Beberapa Pilkada Kota/Kabupaten Di NTB & Balipun PKS memenangkan Pilkada walaupun dengan Koalisi dengan Partai lainnya.

Bagaimana dengan Maluku? PKS menang di Maluku dan Maluku Utara, Di Papua bagaimana ? PKS berjaya di Jayapura dan Kota lainnya.

Hingga Akhir tahun 2012 saja PKS sudah memenangkan 91 Pilkada dari 151 Pilkada yang diselenggarakan, belum lagi jika ditambah selama tahun 2013 ini, ada Sukabumi, Garut, Maluku, Maluku Utara dll dimenangkan PKS.

Inilah yang membuat Pimpinan PKS dan Kadernya optimis untuk merebut setidaknya 3 Besar atau jika perlu menjadi yang pertama, Sepertinya hal ini pulalah yang membuat Intelijen menjadi berusaha menggembosi PKS dengan beberapa fitnah salah satunya yang menimpa Lutfi Hasan Ishaaq beberapa waktu lalu, fenomena berkembang terlihat dan terbaca.

Analisa diatas memang masih perlu pembuktian, Kapan ? Ya Pemilu 2014 mendatang

Jakarta, 10 Januari 2013

ADI SUPRIADI / Ahmad Muhammad Haddad Assyarkhan DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment