Mufti Besar Arab Saudi Dukung Yusuf Qardhawi Kecam Syiah Iran


Mufti Besar Arab Saudi Abdul Aziz al Sheikh pada hari Kamis 06/06 memuji sikap ulama Sheikh Yusuf Qardhawi beberapa waktu lalu yang mengecam Iran dan Hizbullah, lapor Al Arabiya.

Sheikh Qardhawi, presiden Persatuan Ulama Muslim Internasional itu pada Sabtu lalu mengecam milisi Syiah Libanon (Hizbullah) yang ikut campur dalam konflik di Suriah. Qardawi kemudian menyerukan Jihad melawan Hizbullah.

Dalam pidatonya di DOha, Qatar, Qardhawi mengatakan "Setiap muslim yang yang terlatih berperang dan mampu harus bersedia berjihad melawan Asad dan Hizbullah di Suriah."

"Iran sudah mengirimkan persenjataan dan tentaranya, jadi mengapa kita hanya berdiri saja?" Tanyanya. Ia menggambarkan milisi Syiah Hizbullah (tentara Allah_red) sebagai "partai setan".

"Pemimpin partai setan datang untuk memerangi Sunni.... sekarang kita tahu apa yang diinginkan Iran... Mereka ingin pembantaian untuk membunuh Sunni berlanjut," kata Qardhawi.

"Bagaimana mungkin 100 juta Syiah (di seluruh dunia) mengalahkan 1,7 miliar (Sunni)? Hanya karena (Sunni) Muslim yang lemah."

Sebelumnya Qardhawi pernah menyampaikan dukungan kepada Hizbullah dan Iran didepan para ulama Saudi. Namun kini ia mengakui dirinya keliru memberikan dukungan itu.

"Saya membela Nasrallah dan partainya, partai tirani... di depan ulama Arab Saudi," katanya.

"Tampaknya para ulama Arab Saudi yang lebih dewasa dari saya," tambah Qaradhawi.(muslimdaily) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment