Ricuh, Prabowo Dipojokkan di Diskusi Quick Count


Dosen Filsafat Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB), Universitas Indonesia (UI), Rocky Gerung, walk out atau meninggalkan acara “Seminar Sehari Quick Count, Etika Lembaga Riset, dan Tanggung Jawab Ilmuan,” yang digelar the Indonesian Institute, di Universitas Paramadina, Jakarta Selatan.

Hal itu diawali ketika Rocky yang merupakan peserta diskusi, tiba-tiba saja protes atas pemaparan sang moderator, yakni Mohamad Sobary. Pasalnya Moderator membuka acara dengan pernyataan-pernyataan yang memojokkan pasangan Prabowo Subianto – Hatta Rajasa, dengan bahasa yang menurut Rocky tidak ilmiah.

“Interupsi, saya protes moderator yang tidak ilmiah,” kata Rocky.
“Memang, biar yang ilmiah pembicaranya saja,” jawab Sobary.

Rocky kemudian mempertanyakan judul seminar yang seharusnya mengedepankan sikap keilmiahan, dan sangat bertentangan dengan sikap moderator. Ia pun memutuskan untuk pergi dari seminar tersebut.

“Maaf berarti saya salah forum,” ujarnya.

Saat Rocky melangkahkan kakinya keluar Aula Nucholis Majid tempat diadakannya seminar tersebut, salah satu pembicara, Daniel Dakhidae yang merupakan mantan Kepala Penelitian dan Pengembangan Kompas, sempat mencoba menyapa Rocky dan memintanya untuk tidak pergi, namun Rocky tetap saja pergi.

Sumber: Tribunnews DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment