Aneh, Obama Minta Israel “Jangan Kebanyakan” Bunuh Warga Gaza


PRESIDEN AS, Barack Obama dikenal sebagai sekutu Israel. Namun anehnya, ia dikabarkan telah menelepon Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu yang menyuarakan keprihatinan atas krisis di Gaza di tengah serangan darat Israel, pada Jumat (18/7/2014).

Meskipun, Obama mengatakan bahwa AS tetap mendukung hak Israel untuk mempertahankan diri.

“AS dan teman-teman, serta sekutu kami sangat prihatin tentang risiko penyerangan lebih lanjut dan hilangnya nyawa lebih banyak,” ujar Obama.

Pasukan Israel melancarkan serangan di pinggiran Gaza, dan telah menginjak hari ke-11. Akibat agresi berkelanjutan ini, 274 warga Palestina dinyatakan gugur dan 1920 lainnya terluka, termasuk banyak anak-anak dan perempuan yang ikut menjadi korban.

“Meskipun kami mendukung upaya-upaya militer Israel, tapi kami ingin memastikan roket tidak ditembakkan ke wilayah padat penduduk. Kami juga telah mengatakan bahwa pasukan militer saat operasi, dirancang untuk berurusan dengan terowongan para pejuang Palestina,” kata Obama kepada wartawan.

Komandan militer AS menambahkan bahwa Washington “Berharap Israel akan terus mendekati proses ini dengan cara meminimalkan korban sipil.” [sm/islampos/ahram] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment