Mantab, Debat Cagub: Niatnya Sindir Anies, Ahok-Djarot Malah Kena Malu Karena Rahasianya Dibongkar Anies


Calon gubernur petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyindir konsep menata kota tanpa menggusur yang diusung oleh calon nomor urut tiga, Anies Baswedan dalam membangun Ibu Kota. Bahkan, Ahok menyebut mendidik warga bukan seperti itu, yakni dengan memindah ke tempat yang lebih manusiawi bagi mereka yang tinggal di tepi sungai.

“Mendidik bukan seperti itu. Membiarkan warganya tidur di pinggiran kali, meskipun puoluhan tahun tinggal disana, kalau di pinggir kali ya itu salah. Kita harus tegas sebagai pemimpin,” papar Ahok dalam debat Pilgub DKI di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (13/1/2017).

Namun, Anies Baswedan justru menyindir balik Ahok dengan mempertanyakan komitmen politik yang pernah ia buat lima tahun silam. Bahkan, ia menegaskan dirinya bakal menjalankan komitmen itu jika mendapat amanah memimpin Jakarta.

“Kampung deret, dimana kontrak politik itu? Ini yang ditanda tangani 5 tahun lalu. Kami yang akan menjalankan,” jawab Anies menanggapi sindiran Ahok.

Mantan Mendikbud itu lalu membeberkan penataan kawasan pesisir sungai. Ia menyebut Jakarta bukan kota pertama yang memiliki program normalisasi kali.

“Ketika kami bicara pengelolaan kota di tepi sungai, Jakarta bukan kota pertama, di Yogya ada kali Code, warga bisa diajak dialog, bisa dilakukan peremajaan. Mereka dikasih kesempatan, pendidikan,” imbuhnya.

Selanjutnya, Anies menyindir kandidat nomor urut 1 yang ingin memberikan uang pada warga, RW dan program-program lainnya.

“Memberi sesuatu itu baik, tapi yang tidak kalah penting adalah memberikan harga diri melalui memberikan lapangan pekerjaan,” tandasnya. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment