Pesepakbola termahal dunia ternyata Muslim?


Sebagai olahraga paling digemari manusia di dunia, sepak bola pada awal musim ini mendapat kejutan transfer dengan nilai fantastis.

Pemain Perancis berdarah Afrika, Paul Pogba, mencatat rekor penjualan baru senilai £ 89 juta atau lebih dari Rp 1,5 triliun.

Transfer pemain tengah berusia 23 tahun dari Juventus ke Manchester United berhasil memecahkan rekor harga sebelumnya yang dipegang Gareth Bale saat dibeli Real Madrid dari Tottenham Hotspurs pada tahun 2013.

Tapi siapa yang menyangka jika sosok pemain termahal di dunia itu adalah seorang Muslim? Dari namanya memang tidak meyakinkan jika Paul Pogba adalah Muslim.

Pemuda keturunan Guinea itu mengikuti agama Islam dari ibunya, Yeo Moriba, yang dianggapnya sebagai 'supermum' dan sangat disayanginya.

Kedua orang tuanya telah bercerai sejak Pogba masih kecil. Ia dan 2 saudaranya tinggal bersama ibunya sebagai orang tua tunggal.

Mereka di sebuah apartemen sederhana tempat para gangster dan pengedar narkoba di pinggiran Paris.

Namun anak-anak tak terbawa oleh pergaulan lingkungannya. Bahkan ibunya berhasil "menyulap" Pogba menjadi pesepakbola kelas dunia, dan akhirnya menjadi pemain termahal pada tahun 2016 ini.

Keluarga Pogba dinilai memiliki akar ke-Islaman yang "cukup baik" untuk ukuran negara Eropa, seperti Perancis.

Awal Ramadhan lalu, melalui akun instagramnya Pogba memposting ucapan selamat Ramadhan, meski tak diketahui apakah ia berpuasa atau tidak, karena timnas Perancis tampil di turnamen Euro 2016 selama bulan suci.

"Selamat Ramadhan kepada semua saudaraku, semoga Allah menghapus dosa kita semua dan menerima amal ibadah kita. Ramadhan adalah tentang mendekatkan diri kepada Allah, tidak melakukan dosa, shalat tepat waktu, bersedekah, dan membantu orang yang membutuhkan. Tidak ada orang yang sempurna, tapi kita semua bisa berusaha! Kita tidak boleh membenci orang lain, dan sudah seharusnya kita mencintai sesama", katanya.

Meski demikian, Pogba dikabarkan pernah ikut meminum bir saat perayaan scudetto Juventus di liga Italia pada musim 2012/2013. Namun ia mengklaim itu jenis "bir yang halal" (minuman bersoda tidak memabukkan).

Sementara pada perayaan juara tahun 2016, tampak wajah Pogba disiram bir oleh pemain Juventus lainnya.

Tapi apapun itu, ternyata pemain sepakbola termahal dunia adalah seorang penganut Islam. Ia mengalahkan harga mega bintang lainnya.

Jadi jika anda ingin mendoakan pemain bola kelas dunia agar mendekat dengan Islam, maka Pogba lebih layak daripada Christiano Ronaldo bukan? (Dari berbagai sumber) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment