Gaza Bersiap Sambut Kapal Bantuan Dari Turki


Departemen sosial di Gaza mengatakan, semua persiapan telah selesai dilakukan untuk menyambut datangnya kapal bantuan kemanusiaan dari Turki, Lady Laila.

Dalam keteranganya, sore kemarin dapsos memperkirakan kapal Turki tersebut akan tiba di Gaza Senin melalui perlintasan Karem Abu Salem.

Akan hadir dalam penyambutan ini, organisasi Bulan Sabit Merah Turki yang akan membagi-bagikan secara langsung melalui daftar yang sudah dipersiapkan oleh depsos kepada pihak-pihak yang membutuhkan.

Sementara itu, pejabat urusan perlintasan di Gaza mengatakan, menurut jadwal akan tiba bantuan berupa sejumlan kontainer dari kapal bantuan Turki ke Gaza, Senin (4/7). Dan menurut orang yang tak mau disebutkan namanya mengatakan, semua persiapan sudah dilakukan untuk menyambut kadatangan kapal bantuan ini. Ada sejumlah kontainer yang membawa bantuan bahan makanan dan barang-barang yang dibutuhkan masyarakat Gaza.

Menurut delegasi Turki kemarin menyebutkan, pihaknya telah memindahkan barang-barang bantuan untuk dikirimkan ke Gaza melalui perlintasan Karem Abu Salem, perlintasan khusus perdagangan dan satu-satunya yang diizinkan pemerintahan Israel untuk memasukan barang komoditas ke Gaza.

Kapal Lady Laila yang mengangkut bantuan kemanusiaan sudah merapat di pelabuhan Asdod Israel, pada Ahad sore. Mereka telah melakukan bongkar muat atas barang-barang yang akan dikirimkan ke Gaza. Kapal ini telah bertolak dari Turki Jum’at kemarin membawa 11 ribu ton bantuan kemanusiaan untuk Gaza.

Bantuan yang dihimpun organsiasi Bulan Sabit Merah Turki dan badan tanggap bencana dan darurat Turki AVAD terdiri dari 13 ribu ton bahan makanan, 5 ribu ton tepung, 3 ton gula, dua ton beras, 500 ton minyak, 100 ribu potong pakaian, 20 ribu sepatu, 13,1 ribu mainan anak-anak, 500 ribu botol susu bayi. (asy/melayu.infopal.com) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment