MUSLIM INGGRIS CIPTAKAN REKOR BARU JUMLAH ANGGOTA DI PARLEMEN


Muslim Inggris menciptakan rekor baru dalam pemilu tahun ini dengan menempatkan 13 anggota di parlemen (House of Commons), hampir dua kali lipat dari hasil pemilu sebelumnya tahun 2010 yang  mendudukan delapan Muslim sebagai anggota lembaga perwakilan rakyat itu.

“Ini adalah berita besar, lebih banyak anggota parlemen Muslim yang terpilih dibanding sebelumnya. Namun, House of Commons (DPR) masih belum mencerminkan keragaman penduduk Inggeris sebetulnya,” kata Editor The Muslim News, Ahmed J Versi.

Versi juga menyambut terpilihnya delapan perempuan Muslim sebagai anggota parlemen dalam pemilu ini. Mereka terdiri dari enam orang dari Partai Buruh, satu orang dari Partai Konservatif dan satu orang dari Partai Nasional Skotlandia (SNP). On Islam yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan, Senin.

Di Skotlandia, empat kandidat Muslim memenangkan kursi untuk pertama kalinya bagi partai oposisi, sedangkan  Muslim kelima adalah yang terpilih kembali.

Seperti diketahui, pada hasil exit poll yang terakhir dirilis pada Kamis (7/5), dikutip dari BBC, menunjukkan bahwa pemilu di Inggris dimenangkan oleh Partai Konservatif. Kemungkinan, partai tersebut dapat meraih 316 wakilnya di parlemen. Dengan demikian Partai Konservatif akan tetap berkuasa.

Sementara Partai Buruh sebagai pemenang kedua diperkirakan mendapat 239 kursi.

Sementara Partai itu Demokrat Liberal yang berkoalisi dengan pemerintahan sekarang dipimpin Partai Konservatif, diperkirakan mendapatkan 10 kursi. Lainnya  partai SNP Scotlandia  diperkirakan mendapat 58 kursi. (mina) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment