Kepada Raja Salman, Erdogan Ajukan 3 Syarat 'Damai' Dengan Rezim As-Sisi


Apakah syarat Erdogan dalam rangka memperbaiki hubungan bilateral dengan Mesir?

Abdurrahman, yang merupakan salah seorang putra syekh Yusuf Al Qordlowi, Ketua Persatuan Ulama Muslimin Sedunia, menyebutkan bahwa ada tiga syarat yang diajukan oleh Presiden Turki Recep Toyib Rrdogan kepada Raja Salman bin Abdul Aziz untuk memperbaiki hubungan bilateral dengan pemimpin (kudeta) Mesir.

Abdurrahman dalam akun media sosial facebook nya menyebutkan: mungkin bagi yang memperhatikan adanya perubahan perlahan yang ditunjukan oleh sikap Raja Salman bin Abdul Aziz terhadap As-Sisi, dari hasil pertemuan bilateralnya yang panjang antara kerajaan Saudi dengan presiden Turki, Recep Toyib Erdogan.

Presiden Erdogan mengatakan bahwa beliau mempunyai tiga syarat untuk memperbaiki hubungan bilateral negaranya dengan As-Sisi, yang juga hadir di Saudi dalam waktu yang bersamaan.

Tiga syarat itu adalah: 1. Membebaskan para tahanan politik. 2. Menghapuskan hukuman mati. 3. Assisi mengizinkan kebebasan organisasi dan demonstrasi.

Walaupun demikian, dikarenakan ketiga syarat tersebut sangat bertentangan dengan kebijakan yang dijalankan pemerintah kudeta Mesir. Maka, bisa dipastikan bahwa syarat-syarat yang diajukan Erdogan tidak akan disetujui As-Sisi. Demikian dilansir media ShehabAgency, Rabu (13/5/2015), mengutip dari CNN. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment