Makin Santer, Beredar Nama Menteri Reshuffle, Ada Ipar Megawati, Menteri Tedjo Diganti Luhut?


Koalisi Indonesia Hebat (KIH) selaku penyokong Jokowi sudah menyiapkan nama-nama calon menteri reshuffle kabinet kerja. Kini, beredar sebagian nama-nama calon menteri reshuffle di media sosial hari ini, Senin (11/5).

Berikut ini nama-nama yang beredar:

Menkopolkam Tedjo digantikan Luhut B Panjaitan

Seskab Andi Wijayanto digantikan Yudi Chrinsnandi

Mensegneg Praktino Menjadi Menpan

Menteri BUMN Rini Sumarno digantikan Oleh Emirsyah Satar

Menteri ESDM Sudirman Said digantikan Ir.Nazarudin Kiemas

Menpora Imam Nachrowi digantikan Budiman Sujatmiko

Mendikbud Anis Baswedan digantikan Prof Komarudin Hidayat .

Menteri Susi pujiastuti digantikan Yugi Priyanto

Menko perekonomian Sofyan Jalil digantikan Darmin Nasution

Jaksa Agung Prasetyo digantikan oleh Professor Gayus Lumbun

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Hati Nurani Rakyat, Dadang Rusdiana mengakui, partainya sudah menyiapkan sejumlah kader yang dianggap pantas memimpin pos kementerian. Langkah itu mereka tempuh untuk mengantisipasi permintaan Presiden Joko Widodo jika sewaktu-waktu berencana menjaring ulang para menteri. "Kalau partai yang lain siap, kami juga siap jika memang diminta oleh Presiden Joko Widodo," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri telah menyiapkan sejumlah kader apabila Jokowi merombak menteri yang berasal dari PDIP di kabinet kerjanya. "Sangat mempersiapkan. Ibu Ketum sudah persiapkan kader kalau memang pemerintah menghendaki reshuffle," ujar Ketua DPP PDIP, Rokhmin Dahuri.

Seperti diketahui, dari 34 kursi menteri di Kabinet Kerja, lima di antaranya dari PDIP yakni Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, Menteri Dalam Negeri: Tjahjo Kumolo; Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly; dan Menteri Koperasi dan UMKM, AAGN Puspayoga.(FN-04) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment