Aneh, MenkumHAM sebut Pengungsi Rohingya Dianggap Beban, Tapi Pengungsi Syiah Dilindungi


Aneh, MenkumHAM Anggap Pengungsi Muslim Rohingya Beban, Tapi Pengungsi Syiah Iran Dilindungi. Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Yasonna Hamonangan Laoly, menyebut pengungsi muslim Rohingya hanya akan menjadi beban bagi negara Indonesia.

Padahal, politikus Kristen asal PDIP tersebut dengan sigap melindungi para pengungsi Syiah asal Iran beberapa waktu yang lalu.

Saat melakukan kunjungan kerja dan melihat pengungsi Rohingnya, Yasonna Laoly mengatakan jika Indonesia akan melakukan kerjasama dengan institusi luar negeri agar para pengungsi asal Rohingya tersebut tidak berada di Indonesia.

“Saat ini kan penduduk Indonesia semakin meningkat, jadi dibutuhkan biaya yang sangat besar untuk mengurusi rakyat yang sangat banyak Kalau ditambah dengan pengungsi Rohingya, jelas ini semakin menambah beban negera,” katanya.

Dia menyebutkan masih banyak masalah yang harus dihadapi oleh Indonesia selain harus mengurusi pengungi Rohingya.

“Seperti diketahui pengungsi dari Bangladesh mereka sudah mau untuk dikembalikan ke negaranya. Kita sudah berkoordinasi dengan Menkopolhukam, Menteri Sosial (Mensos) dan Menteri Luar Negeri (Menlu) pagi tadi,” ujarnya.

Dia juga mengatakan jika pemerintah Indonesia saat ini sedang menunggu kelengkapan dokumen. Saat dokumen sudah lengkap, maka seluruh pengungsi bisa dikembalikan ke negara asalnya.(mj.berita) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment