Turki Tangkap Jenderal, Pejabat Militer dan Pengusaha Terkait Kudeta


TURKI hari Kamis kemarin (8/9/2016) melakukan penangkapan terhadap enam jenderal, beberapa pejabat militer serta 16 pengusaha terkait usaha kudeta yang gagal, VOA melaporkan.

Media pemerintah melaporkan, Turki mengklaim mereka yang ditangkap atau diperintahkan untuk ditangkap memiliki hubungan dengan Fethullah Gulen yang berdomisili di AS dan dituduh memicu usaha kudeta yang mengakibatkan lebih dari 270 orang tewas.

Mereka yang ditangkap termasuk dua pria bersaudara yang memiliki bisnis roti dan kue, serta seorang pengusaha pakaian. Mereka, menurut kantor berita Anadolu, diklaim oleh Ankara sebagai bagian dari Organisasi Teroris Gulen (FETO).

Gulen sendiri membantah keterlibatannya dalam kudeta yang gagal tersebut.

Surat perintah penangkapan itu muncul satu hari setelah Turki menahan beberapa orang, termasuk tiga jurnalis dan seorang politisi, dan mengeluarkan perintah penangkapan terhadap 105 lainnya yang diklaim Turki memiliki hubungan dengan Gulen DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment