Buffon Teriakkan ‘Free Palestine’ Dalam Pertandingan Sepakbola di Israel


Laporan dari sumber-sumber media Arab mengungkapkan, Gianluigi Buffon (36 tahun) kiper sekaligus kapten tim nasional Italia berteriak “Free Palestine” kepada penonton dalam pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Israel di stadion Sammy Ofer, Haifa, Selasa (6/9) dini hari WIB.

Atas aksinya itu, dalam pertandingan yang dimenangkan timnya dengan skor 3-1, Buffon terancam dijatuhi denda potensial, Al-Bawaba, Rabu (7/9) menyebutkan. Statuta Federasi Sepakbola Internasional (FIFA), menyatakan,  aksi bernuansa politis dilarang dilakukan di lapangan sepakbola.

Laporan menyebutkan, Buffon bertepuk tangan di depan banyak penonton Arab, dan meneriakkan dukungannya terhadap perjuangan Palestina dengan kalimat “Free Palestine”.

Buffon, yang juga kiper utama dan kapten kesebelasan Juventus, juara Liga Seri A Itali, terlihat bersorak setelah setiap gol untuk Italia menjebol gawang Israel, dengan kalimat dukungan terhadap Palestina yang masih dalam penjajahan Israel.

Di jejaring sosial pun ramai menyebar postingan #Free Palestine #ForzaBuffon.

Namun insiden ini masih terus diselidiki kebenarannya.

Gianluigi ‘Gigi’ Buffon sebelumnya juga menunjukkan solidaritasnya pada Palestina ketika terjadi serangan pasukan Israel ke Jalur Gaza tahun 2014. Ia pun memposting foto-foto dirinya dengan mengenakan syal Palestina di lehernya. (T/P4/P2) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment