CERITA MAHASISWI ATHEIS & DOSEN MUSLIM


Di salah satu kampus terkenal di Wina Austria...
Mahasiswi ATHEIS: Pak Dosen, Anda seorang Muslim, kan? Saya ada pertanyaan untukmu, "Mengapa orang Islam menyembah kotak hitam besar (kabah)?"

Dosen MUSLIM: Salah tuh, sis. Umat Islam gak menyembah kotak hitam, tapi menyembah Allah....

Mahasiswi ATHEIS: Lho, bukankah orang Islam sembahyang menghadap Ka'bah (satu kotak yang berwarna hitam)? Apakah Allah itu ada di dalam Ka'bah?

Belum sempat sang Dosen menjawab, terdengar handphone Mahasiswi ATHEIS tersebut berbunyi. Dan Mahasiswi ATHEIS pun menjawab panggilan teleponnya, sementara sang DOSEN dengan sabar menanti.
Setelah Mahasiswi ATHEIS selesai menjawab panggilan handphonenya, dia memandang sang Dosen. Sang Dosen tersenyum kiki emotikon
Mahasiswi ATHEIS: Mengapa tersenyum? Hayo Apa jawaban dari pertanyaan Saya tadi?

Dosen MUSLIM: Hmm... Perlukah Saya menjawab pertanyaanmu?
Mahasiswi ATHEIS: Ah, pasti kau tidak bisa menjawab, bukan? Hahaha...
Dosen MUSLIM: Bukan itu maksud Saya.... Tapi Saya mencoba menggunakan teori yang kau gunakan untuk membuat pertanyaan yang kau ajukan padaku. Saya melihat kau kurang menyadarinya...
Mahasiswi ATHEIS: Mengapa kau bicara begitu?
Dosen MUSLIM: Tadi Saya lihat kau bicara sendiri, ketawa, dan tersenyum sendiri. Dan kau mencium HP itu sambil bicara "I love u DAD "...

Mahasiswi ATHEIS: Saya tidak bicara sendiri. Saya bicara dengan Ayah Saya. Dia yang telfpn Saya tadi...
Dosen MUSLIM: Mana Ayahmu? Saya tidak melihatnya...
Mahasiswi ATHEIS : Ayah Saya di Paris. Dia telpon Saya, lalu Saya jawab. Apa masalahnya?!! [nada marah]

Dosen MUSLIM: Boleh Saya lihat HP kamu?
Mahasiswi ATHEIS tersebut mengulurkan HP nya kepada sang Dosen.
Sang Dosen menerimanya, lalu membolak-balikan HP itu, menggoncang-goncangnya, mengetuk-ngetuk HP tersebut ke meja...
Lantas sang Dosen menghempaskannya sekuat tenaga ke lantai: PRAKKK..!!! Pecah....

Muka Mahasiswi ATHEIS merah menahan marah. Sementara sang Dosen menatapnya sambil tersenyum...

Dosen MUSLIM: Mana Ayahmu? Saya lihat dia tidak ada disini. Saya pecahkan HP ini pun Ayahmu tetap tak terlihat di dalamnya?
Mahasiswi ATHEIS: Mengapa kau BODOH sekali? Teknologi sudah maju... Kita bisa berbicara jarak jauh menggunakan telpon. Apa kau tak bisa menggunakan otakmu? [marah abis]

Dosen MUSLIM : Alhamdulillah kiki emotikon.... Begitu juga halnya dengan Allah SWT. Umat Islam sembahyang menghadap Ka'bah bukan berarti umat Islam menyembah Ka'bah...

Tetapi umat Islam sembahyang atas arahan Allah. Allah mengarahkan umat Islam untuk sembahyang menghadap Ka'bah, juga bukan berarti Allah ada di dalam Ka'bah...

Begitu juga dengan dirimu dan Ayahmu...
Ayahmu menelepon menggunakan HP, ini bukan berarti Ayahmu ada di dalam HP, kan? kiki emotikon
Tetapi ketentuan telekomunikasi menetapkan peraturan, kalau ingin bicara lewat telpon, harus tekan nomor yang tepat, barulah akan tersambung da DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

3 komentar:

  1. Benar sekali, semoga hal-hal tersebut bisa menjadikan kita berfikir. Agama tidak hanya dirasakan tidak hanya berdasarkan kitab tetapi juga berdasarkan akal pikiran, semoga mereka yg menghina, mencari-cari kesalahan agama Islam mendapatkan hidayah.. Amiin

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete