Raja Salman Jadi Orang Terkuat di Timur Tengah Versi Majalah Forbes


Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz Al-Saud dinobatkan sebagai orang terkuat di wilayah Timur Tengah versi majalah bisnis Forbes. Itu artinya, peran dan pengaruh yang dimiliki pimpinan Arab Saudi ini dianggap besar dan menentukan.

Dalam pengumumannya, majalah bisnis Forbes mengumumkan daftar nama-nama orang terkuat di dunia tahun 2015. Presiden Rusia, Vladimir Putin menempati posisi pertama mengungguli presiden Amerika Barack Obama dan Kanselir Jerman Angela Merkel.

Sementara itu, Raja Salman menempati posisi 14 dalam ranking manusia terkuat di dunia, demikian seperti dikutip dari alyaum, Jumat (6/11/2015).

Raja Salman sendiri baru diangkat menjadi pimpinan Arab Saudi kurang lebih sembilan bulan silam. Raja Salman memimpin Kerajaan Arab Saudi dan menggantikan Raja Abdullah yang meninggal akhir Januari 2015 lalu.

Meskipun baru semilan bulan, Salman bin Abdullah telah mengeluarkan beberapa kebijakan berani. Diantaranya adalah penguatan kerjasama dalam berbagai bidang dengan negara Turki pimpinan Tayyip Recep Erdogan. Dua figure ini kemudian banyak sekali divenci oleh orang-orang liberal dan sekuler.

Selain itu, kebijakan lainnya yang dianggap berani  adalah ketika Raja Salman mengeluarkan keputusan untuk mendirikan Aliansi  negara-negara Arab guna memerangi kelompok syiah di Yaman.

Redaktur : Aziz Rachman

Fokusislam.Com DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment