Surat Ini Buktikan Bahwa Yang Terbakar di Kabupaten Tolikara Adalah Masjid Bukan Mushalla

Surat ini menegaskan bahwa yang terbakar habis di Karubaga, Kabupaten Tolikara adalah Masjid, bukan Mushala. Surat resmi yang ditulis oleh pengurus Masjid Baitul Muttaqin ini berisi permintaan bantuan dan uluran tangan dari Bazda dan seluruh umat Islam di Kabupaten Jayawijaya agar membantu pembangunan masjid dan meringankan beban warga korban “kerusuhan”.

Berikut isi lengkap surat resmi pengurus Masjid Baitul Muttaqin seperti diunggah BSMI Jaya Wijaya melalui akun Twitter @BsmiJayawijaya dan telah di’transkrip’ oleh Tarbiyah.net:




Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Bersama dengan ini kami selaku pengurus masjid Baitul muttaqin Karubaga Kabupaten Tolikara melaporkan bahwa pada hari Jum’at tanggal 17 Juli 2015 telah terjadi kerusuhan warga yang menyebabkan bangunan Masjid Baitul Muttaqin Karubaga habis terbakar berikut bersama dengan segala isinya.

Dalam peristiwa tersebut turut pula terbakar bangunan tempat tinggal dan bangunan tempat usaha beberapa warga muslim/muslimat yang berdekatan dengan Masjid Baitul Muttaqin, sehingga beberapa warga tersebut untuk sementara menjadi pengungsi dan secara spontan jatuh miskin.

Sehingga dalam surat ini kami memohon bantuan, uluran tangan dan perhatian dari Bazda Kabupaten Jayawijaya serta seluruh warga muslim dan muslimat se-Kabupaten Jayawijaya untuk dapat membantu meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita sesama muslim di Karubaga. Bersama ini pula kami lampirkan Daftar Keluarga Muslim/Muslimat yang menjadi korban langsung atas kejadian kerusuhan warga tersebut.

Demikian perihal ini kami sampaikan, atas bantuan dan perhatian dari Bapak/Ibu/Sdr/i semuanya kami ucapkan banyak terima kasih.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Semoga surat tersebut juga menggugah kita untuk turut membantu meringankan beban saudara-saduara Muslim di Karubaga, Tolikara, Papua. Sebab selain dibutuhkan pembangunan masjid, seperti isi surat tersebut, banyak warga Muslim yang kehilangan rumah dan jatuh miskin secara tiba-tiba akibat tindakan teror tersebut. [Ibnu K/Tarbiyah.net] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment