Solusi Publishing Bantah Gramedia, Lomba Berbusana Mirip Istri Teroris bukan Hoax


Pihak penerbit Solusi Publishing membantah bila dikatakan Lomba Berbusana Mirip Istri Teroris yang akan digelar pihaknya di TB Gramedia, Margonda, Depok pada Ahad (31/5) nanti adalah hoax.

CEO Solusi Publishing Ahmad Bahar menjelaskan, Lomba Berbusana Mirip Istri Teroris adalah rangkaian peluncuran buku "Akulah Istri Teroris" karya Abidah El Khalieqy.

"Hoax apanya, kami jauh-jauh hari sudah mengajukan acara ini dan mereka (Gramedia Depok) sudah menyetujuinya. Kok tiba-tiba tidak ngaku," ujar Ahmad Bahar, Jumat (29/5/2015), seperti dikutip Bisnis.com.

Ahmad malah balik menuding bila Gramedia Depok ketakutan dengan hujatan dari media sosial yang meminta acara itu dibatalkan. Bahkan, katanya, Gramedia Depok juga diancam oleh orang tak dikenal yang akan menghancurkan gedung toko tersebut apabila acara terus digelar.

Ahmad mengklaim, pihaknya tidak mungkin asal-asalan membuat acara dan banner apabila tidak ada persetujuan semua pihak seperti yang tercantum dalam poster tersebut. Poster lomba itu menyebutkan bahwa acara terselenggara oleh Gramedia Depok, Solusi Publishing dan Multivent Organizer.

"Gramedia itu kalau untungnya saja dia mau, kalau dilihatnya rugi dia tidak mau mengakui. Kami bisa perdatakan ini," katanya.

Dia menambahkan, pihaknya hari ini dipanggil Gramedia Depok untuk membicarakan kelanjutan acara tersebut. Padahal dia sudah punya jadwal untuk terbang ke Yogya. Bahkan, pihak Gramedia meminta membatalkan jadwal tersebut. "Nah ini kelihatan, pasti ada yang urgent dengan acara ini," katanya.

Dia menambahkan pihaknya pernah bermasalah dengan Gramedia bukan kasus ini saja, tetapi pernah terjadi saat bedah buku yang berbicara tentang banyak istri masuk sorga di Semarang. Kasusnya, kata dia, hampir mirip dengan ini.

"Kalau saya sih wajar saja, soalnya Gramedia kan perusahaan besar. Jadi mungkin mereka ketakutan," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Asisten Manager TB Gramedia Depok, Aulia Siska menegaskan bila informasi di media sosial berupa pamflet yang menyebutkan bahwa pihaknya menggelar 'Lomba Berbusana Mirip Istri Teroris' pada Ahad (31/5) adalah hoax atau tidak benar.

Menurut Aulia pihaknya juga tidak pernah membuat pamflet tersebut apalagi menyebarkannya di media sosial. Atas hal ini, Aulia mengaku Gramedia menjadi tersudutkan dan banyak menerima pertanyaan dari sejumlah pihak.

"Saya tegaskan, kami tidak pernah berencana menggelar acara itu dan membuat promo seperti itu di media sosial," katanya di TB Gramedia Depok, Jumat (29/5).

General Manager Gramedia Depok Edi Sulis juga resmi membantah terkait Lomba Berbusana Mirip Istri Teroris yang akan digelar di tempatnya. "Kami sedikit pun tak pernah berpikir untuk menggelar lomba itu," ujarnya.(suara-islam) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment