Heboh, Dugaan Johan Budi Terkait Hambalang Beredar


Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi sangat agresif dalam membuat pernyataan tentang kasus LHI hingga sempat dipersoalkan Humas PKS akibat "salah ucap". Anehnya, Johan dan KPK terkesan sangat lambat menangani kasus dugaan korupsi Hambalang yang merugikan negara hingga Rp 243 miliar itu.

Di tengah pertanyaan kritis bagi KPK tersebut, media sosial dihebohkan dengan munculnya dugaan keterkaitan Johan dengan kasus korupsi proyek Pusat Pendidikan, Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Bukit Hambalang itu.

Dari status dan komentar yang beredar di Facebook, Johan dicurigai terlibat kasus Hambalang karena pernah melakukan pertemuan dengan Bupati Bogor, Rachmat Yasin 7 Februari 2013 lalu. Selain melampirkan tautan dari Suaranews, sejumlah facebooker juga membagikan tautan dari beritahukum.com.

"Sangat ironis, Johan Budi sebagai juru bicara KPK seharusnya tidak menghadiri acara yang diadakan di lingkungan kabupaten Bogor yang dihadiri kepala dinas kabupaten Bogor. Serta bertemu Rachmat Yasin yang saat ini masih terlibat kasus Hambalang yang ditangani KPK. Ini demi menjaga kredibilitas lembaga KPK," demikian rilis Lembaga Informasi Masyarakat Anti Korupsi (LIMAK) yang marak tersebar di facebook.

LIMAK juga menuntut KPK agar segera menjebloskan Rachmat Yasin ke penjara, segera memeriksa Johan, serta menangkap koruptor-koruptor Hambalang lainnya.

Sebenarnya, KPK sudah memeriksa beberapa pejabat pemerintah setempat, termasuk bupati Bogor. Namun hingga saat ini KPK belum menetapkan Rachmat Yasin sebagai tersangka. Temuan di BPK menunjukkan 11 indikasi pelanggaran, di antaranya keterlibatan diduga melanggar UU 32 tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup, serta melanggar peraturan bupati Bogor nomor 30 tahun 2009 tentang pedoman pengesahan master plan, site dan peta situasi. [JJ/Fb/SN/bsb]
DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar:

  1. waduh2... makin runyam aja ya masalah korupsi di Indonesia... :) kalo dah begini rakyat mesti bergerak... :)

    ReplyDelete
  2. Bagaimana melanggar tentangn lingkungan hidup,itukan tnh milik probosutedjo adiktiri pa'harto,siapa yg periksa hambalang agung..?agung anak kahar anggota dpr dari golkar yg jg terkait proyek itu,sementara agung sendiri masuk ke bpk dibantu TK,juru bicara LIMAK ini kalo ga bayaran ya pesanan buat ngejatohin KPK

    ReplyDelete