Sambil Makan BABI Dua Aseng-Malaysia Ucapkan “Selamat Berbuka Puasa”


ENTAH apa maksud dua sejoli Cina asal Malaysia ini. Alvin Tan dan Vivian Lee, berusia 20-an, di akun facebook, awal bulan ini mengunggah foto mereka yang sedang memakan rebusan daging babi. Sementara itu di atas foto mereka ditambahkan ucapan “Selamat berbuka puasa” kepada umat Islam yang tengah melaksanakan ibadah puasa Ramadhan.

Kontan, ulah mereka ini memicu kemarahan umat Muslim di Malaysia. Jaksa setempat akhirnya melayangkan tuntutan kepada mereka berdua atas tuduhan menghasut permusuhan agama, Kamis (18/7/2013). Jika terbukti bersalah, keduanya menghadapi tuntutan delapan tahun penjara.

babiaTan dan Lee sendiri segera mengklaim bahwa foto itu hanya sebagai ajang lucu-lucuan. Keduanya mengaku tidak bersalah di pengadilan Kuala Lumpur, namun menjelang sidang, pengadilan menolak untuk memungkinkan mereka tetap bebas dengan jaminan.

Jaksa Agung Malaysia, Abdul Gani Patail, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa otoritas ingin mereka ditahan karena mereka telah mengunggah konten yang bisa membangkitkan kemarahan publik. Mereka akan ditempatkan di penjara terpisah menjelang sidang pendahuluan pada 24 Agustus mendatang.

Etnis Muslim Malaysia merupakan mayoritas yang terdiri hampir dua pertiga dari 29 juta penduduk. Etnis Cina hampir seperempat populasi dengan agama Budha dan Kristen.(ts/ip) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment