PASUKAN SAUDI MENGHENTIKAN AKSI INFILTRASI HOUTHI DI DAERAH PERBATASAN AL HURATH


Pasukan Saudi menggagalkan upaya milisi Houthi Yaman untuk menyusup ke wilayah perbatasan Saudi di barat daya al-Hurath dekat al-Jizan dekat perbatasan Yaman, Al Arabiya News Channel melaporkan Senin.

Drone Saudi juga menghancurkan parit yang digunakan oleh penembak jitu Houthi untuk bersembunyi dan gudang senjata senjata lainnya di Dhahran selatan di daerah pegunungan sekitar wilayah Asir dan Najran.

Sementara itu, pertempuran sengit masih terjadi di kota barat daya Yaman, Taiz dan daerah sekitarnya, antara pejuang Perlawanan Rakyat dan pasukan tentara nasional memerangi milisi Houthi dan pasukan pro Ali Abdullah Saleh, sumber mengatakan kepada Al-Arabiya News Channel, menambahkan bahwa pertempuran ini disertai dengan beberapa serangan udara oleh koalisi yang dipimpin Arab.
Menurut sumber, Pejuang Perlawanan Rakyat telah memberlakukan pengepungan ketat pada camp pasukan keamanan khusus Houthi, sebelah timur dari Taiz.

Sumber juga mengatakan bahwa kapal perang koalisi mendekati Pelabuhan Mocha, selatan Laut Merah dan barat dari Taiz, dan menembaki pos milisi Houthi di kota dan daerah sekitarnya.
Milisi Houthi mengakui bahwa pesawat tempur koalisi telah meluncurkan lebih dari 35 serangan udara di pos militer mereka di sebelah barat Kabupaten Sirwah, gunung Haylan dan Kabupaten Majzar di Marib.

Sumber Perlawanan Rakyat menegaskan bahwa milisi Houthi telah menderita kerugian besar dengan tewasnya banyak pasukan dan hancurnya peralatan sebagai akibat pertempuran.

Di selatan Propinsi al-Bayda, konfrontasi meningkat antara Pasukan Perlawanan Rakyat melawan milisi Houthi dan pasukan Saleh yang terus melancarkan tembakan untuk menghancurkan rumah-rumah warga, sumber mengatakan kepada Al Arabiya News Channel.

Di Propinsi Ibb Barat, konfrontasi di distrik Ash-Sha'ir, al-Udayn dan Hazm al-Udayn antara Mujahidin dan milisi Houthi dan Saleh mengakibatkan korban di kalangan Houthi dan sekutunya.

Pada waktu yang sama, Presiden Yaman Abdrabbu Mansour Hadi berjanji kemenangan semakin dekat untuk Mujahidin dan pasukannya di kota Taiz. Dalam panggilan telepon dengan kepala dewan militer kota, Hadi menegaskan dukungannya terhadap Perlawanan Rakyat dan tentara nasional dalam pertempuran mereka melawan milisi Houthi.

Al Arabiya English/Middle EAST Update DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment