Akankah AKP Turki Meraih 44 % Suara?


By: Nandang Burhanudin
*****
(1)
Hari-hari mendebarkan. 1 November tinggal hitungan jam. 20 Parpol Turki dan lebih dari 150 calon independen, akan mengikuti Pemilu langsung.
(2)
Calon pemilih diprediksi mencapai 50 juta pemilih. 65 % nya menginginkan Turki dipimpin oleh satu partai bukan partai koalisi.
(3)
Periode Agustus-Oktober, adalah periode terberat bagi AKP. Lobi Yahudi-Lobi Armenia Kristen-Israel-UE-Iran-Syiria bersepakat menghadang kemenangan Erdogan dan AKP.
(4)
Namun lembaga-lembaga survey memprediksi. Erdogan dan AKP akan meraih suara mayoritas. Unggul 4-8 % dari Pemilu 3 bulan lalu.
(5)
Penyebabnya mudah. Suara kader AKP sangat stabil. Plus dukungan dari kaum kiri dan rakyat yang pragmatis. Mereka merasakan, saat AKP diganggu membentuk pemerintahan. Lira Turki turun dan ekonomi Turki hampir terjun bebas.
(6)
Pun, stabilitas Turki yang sudah diraih selama 13 tahun buyar. Skenario menghancurkan Turki dari dalam melalui kekalahan AKP, tengah dirancang kaum Islamphobia.
(7)
Bagi AKP, hanya butuh 1-1.5 % saja anggota parlemen agar bisa memenangkan Pemilu dan berkuasa tunggal tanpa koalisi.
(8)
Mengapa AKP bisa menang kembali? Paling minimal AKP mampu meraih 42%-44% suara. Penyebabnya, 13 tahun berkuasa, hampir tak ada peristiwa teror seperti ledakan bom bulan lalu.
(9)
Mari kita tunggu hasil utuhnya besok, 1 November 2015. Semoga kejutan bagi AKP adalah meraih 48 % suara mayoritas. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment