Jumat 16-10-15, Intifadhah Sakakin Bergelora


By: Nandang Burhanudin
****
(1)
Hari ini, Jumat 16-10-15, seluruh kota di wilayah Tepi Barat bergelora. Pria-wanita, tua-muda, terkecuali jiwa-jiwa penakut, menggelorakan spirit perlawanan terhadap penjajahan Israel.
(2)
Penjajahan yang semakin jumawa berkat kaum abtenar di kalangan Palestina sendiri. Mereka yang menolak berjihad dan lebih memilih menjadi bidak Israel.
(3)
Di Jalur Gaza, Musyir Al-Mishri, Jubir HAMAS saat jumpa pers mengangkat pisau dan berteriak lantang, "(Pisau) inilah pilihan (perjuangan)
(4)
Tak semua elemen Palestina memilih jalan yang ditempuh HAMAS. Ada juga yang memilih melakukan demonstrasi di kampus-kampus, sembari mengibarkan bendera hitam dan putih.
(5)
Intifadhah As-Sakakin (Pisau) mampu membuka mata dunia, mengalahkan pidato tak bernyali dari seorang Mahmoud Abbas yang terbukti telh menggelapkan milyaran dollar dana bantuan pembangunan Gaza.
(6)
Rakyat Palestina bangkit. Dalam penelitian Israel, para pelaku penusukan adalah kaum terpelajar Palestina yang berpenghasilan memadai. Secara psikologis mustahil rela berbuat nekat.
(7)
Abbas, As-Sisi, Raja Abdullah gemetar. Tak terkecuali Netanyahu. Bahkan seantero Israel kini ketakutan. TV Israel menyebut, rakyat Israel dalam kondisi histeris terutama setiap melihat rekaman CCTV penusukan.
(8)
Tiga penguasa Arab budak Israel saling tuding. As-Sisi mengancam Abbas. Jika tidak bisa mematikan Intifadhah jilid III, Abbas terancam digantikan Dahlan atau HAMAS berkuasa di Tepi Barat.
(9)
As-Sisi dan Abdullah khawatir, sentimen Intifadhah jilid III bangkit di Kairo dan Amman. Sedari awal, As-Sisi melalui kementerian Agama Mesir melrang khutbah-khtubah yang berisi kutukan atau doa yang menyerang Israel.
(10)
Netanyahu ketar-ketir. Ia mengancam akan menganeksasi seluruh Tepi Barat dan mengirimkan pasukan ke perbatasan Gaza.
(11)
Netanyahu kemungkinan besar menekan Abbas dan pasukan keamanannya. Pasukan keamanan PLO digerakkan untuk menangkapi, atau Abbas dilarang bepergian keluar negeri dan hak privilagenya dicabut Israel.
(12)
Netanyahu akan mengulur waktu untuk menyerang Gaza, seiring proyek pembuatan kolam raksasa di sepanjang perbatasan Mesir dengan Gaza belum rampung. Proyek As-Sisi, akan mengisolir Gaza total dari dunia luar.
(13)
Intifadhah Sakakin adalah intifadhah generasi ke-3 Palestina. Apakah kita masih diam dan ragu mendukung perjuangan Palestina? DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment