Ikuti jejak Tokoh Sekuler Ataturk, JK Ingin Hapus Istilah Bahasa Arab Di Perbankan Syariah


Instruksi kontroversial Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang ingin mengubah semua istilah Arab menjadi bahasa Indonesia dalam perbankan Syariah, mengingatkan kepada tokoh Sekuler Mustafa Kemal Attarturk, yang berhasil mengapus simbol Islam dari Turki. (baca:Istilah Arab di Bank Syariah Mau Diganti JK, Istilah Bahasa Inggris Di Bank Konvensional ?)

Pada tanggal 3 Maret 1924, badan legislatif mengangkat Mustafa Kamal sebagai presiden Turki dan membubarkan khilafah Islamiyah. Mustafa Kemal Attaturk bertindak radikal guna menghancurkan peradaban Islam.

Sebagai Presiden Republik Turki yang sekuler, bertindak diktator dalam menjalankan pemerintahan. Ia menetapkan ideologi Negara menganut paham sekularisme. Atas dasar ideologi Negara ini, dia mengumumkan akan mengambil langkah-langkah kebijaksanaan untuk mencapai cita-citanya demi kepentingan Negara Turki Sekuler.

Di antaranya ia mengambil langkah menghapus semua simbol Islam dari Turki, mengganti hukum-hukum Islam dengan hukum-hukum Italia, Jerman, dan Swiss, menutup beberapa masjid dan madrasah, mengganti agama Negara dengan sekularisme, mengubah azan ke dalam bahasa Turki, melarang pendidikan agama di sekolah umum, melarang kerudung bagi kaum wanita dan pendidikan terpisah, mengganti naskah-naskah bahasa Arab dengan bahasa Roma, pengenalan pada kode hukum Barat, pakaian, kalender, serta Alfabet, mengganti seluruh huruf Arab dengan huruf Latin. [hidayatullah/islamedia] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment