Gubernur Ahmad Heryawan: Siapa pun yang mengkafirkan sahabat, kekafirannya kembali pada pelakunya


Ahmad Heryawan, Gubernur Jawa Barat, menegaskan siapa pun pihak-pihak yang mengkafirkan sahabat, kekafirannya akan kembali kepada diri pelakunya. Hal tersebut diutarakan Gubernur Aher dalam sesi tanya-jawab dalam Bedah Buku “The Golden Story of Abu Bakar Ash Shidiq” di panggung utama Islamic Book Fair 2015, pada Ahad, (1/3), sebagaimana dilaporkan Kiblat. -

Ada yang menarik pada sesi terseut. Salah seorang pemuda yang mengaku berasal dari Komunitas Anti Syiah (KASIH), maju dan menanyakan satu pertanyaan sambil memperkenalkan diri.

“Kalau Rasul saja mensifati Abu Bakar dengan sifat luar biasa seperti yang telah tadi ustadz paparkan, kenapa masih ada sekelompok orang yang masih bisa mencela beliau?”

Diiringi pekik takbir, sontak penonton memberi aplause kepada penanya.

Berkenaan hal itu, Aher menjawab, “Mengapa ada orang yang masih membenci Abu Bakar Ash-Shidiq, padahal seperti itu kehebatannya? Jawaban yang paling pas sebenarnya tanya kepada yang membenci itu. Yang paling tau mengapa dia membenci, yaa dirinya sendiri.”

Selain itu, boleh jadi dia tidak tahu, atau dia mendapatkan pengetahuan, doktrin yang salah tentang Islam, termasuk tentang Abu Bakar Ash-Shidiq, tambahnya.

“Memang ada sekelompok orang yang membenci, bukan hanya membenci bahkan mengkafirkan Abu Bakar, Umar, Utsman, kecuali Ali radhiyallahu ‘anhum. Bagi kita keseluruhannya adalah sahabat nabi.

Aher melanjutkan, bahkan para ulama menyebutkan ketika ada seseorang yang mengkafirkan sahabat nabi, kekafirannya balik kepada yang mengkafirkannya, apalagi ini mengkafirkannya seluruhnya, kecuali beberapa saja. (adibahasan/arrahmah.com)

DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment