Panglima TNI Diisukan Berpolitik, Begini Komentar Din Syamsuddin


Jakarta – Pernyataan panglima TNI yang akhir-akhir ini menuai kontroversi, sampai beredar isu bahwa jendral bintang empat tersebut telah berpolitik praktis. Mantan Ketu Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan PP Muhammadiyah Din Syamsuddin turut berkomentar terkait hal itu.

Din mengatakan publik tak perlu memandang negatif pada Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo terkait isu bahwa ia berpolitik. Sebab, menurutnya apa yang menjadi kebijakannya merupakan upaya menjaga kedaulatan bangsa.

“Apa yang dilakukan Panglima TNI sekarang pada hemat saya positif, tidak perlu disikapi dengan sinisme, apalagi dengan kecurigaan,” ungkap Din dalam acara pengajian di kantor Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta Pusat pada Jumat (07/10/2017).

“Saya baca, ada yang menuduh Panglima TNI berpolitik. TNI tak bisa tidak berpolitik, tapi politik kebangsaan,” imbuhnya.

Ketua Dewan Pertimbangan MUI Pusat itu juga mengapresiasi apa pun keputusan Gatot. Sebab, sikap mengatakan yang salah itu salah atau yang benar itu benar, adalah suatu sikap yang harus dimiliki seorang pemimpin tanpa rasa takut.

“Setiap pemimpin dari bangsa kita ini harus menampilkan keberanian untuk mengatakan yang benar itu benar,” tukas Din.

Kiblat DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment