Berkhianat Kepada Umat Islam Demokrat Akhirnya Mendukung Perppu Ormas


Fraksi Partai Demokrat yang sebelumnya menolak Perppu Ormas telah berubah haluan. Partai besutan SBY ini balik mendukung penerbitan Perppu Ormas Menjadi Undang-Undang (UU).

Keputusan Fraksi Demokrat ini disampaikan saat Sidang Peripurna DPR, Selasa (24/10). Wakil Ketua Umum Demokrat Syarif Hasan mengatakan, sikap Demokrat untuk mendukung Perppu Ormas setelah mempelajari setiap pembahasan yang dilakukan oleh rekan-rekan fraksi di Komisi II.

“Karena kita teman-teman di Komisi II dari fraksi Demokrat melihat, bahwa setelah mempelajari sebenarnya secara implisif, maka maksud pemerintah itu bagus ya,” kata Syarif kepada wartawan, Selasa (24/10).

Namun, Syarif mengakui bahwa fraksinya masih akan melakukan evaluasi, meski sudah diterima. “Tetapi karena ada poin-poin yang perlu untuk menjadi evaluasi, jadi sebaiknya kita evaluasi setelah kita terima,” jelasnya.

Untuk diketahui, dalam Sidang Paripurna itu, sedikitnya tujuh fraksi menerima penerbitan Perppu Ormas yakni, PDI-P, Partai Golkar, Partai Hanura, PPP, PKB, Partai Nasdem dan Partai Golkar. Sementara fraksi yang menolak, Partai Gerindra, PAN dan PKS. [Gema Rakyat / fajar.co] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment