Yusril: Negara Ini Amburadul Dipimpin oleh Amatiran


Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya mengambil keputusan untuk memberhentikan Arcandra Tahar dari jabatan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang belum genap satu bulan.

Merespons masalah ini, pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra mengkritik keras atas terjadinya kelalaian dan kecerobohan dalam mengangkat menteri tersebut.

"Kapan sih rakyat negeri ini akan sadar bahwa negara seharusnya dipimpin orang yang mengerti urusi negara, bukan amatiran melulu?" kata Yusril di akun Twitter @Yusrilihza_Mhd, Senin (15/8/2016).

"Presiden sampai salah mengangkat menteri yang ternyata telah kehilangan status WNI-nya adalah tindakan yang memalukan. Anehnya, para menteri pembantu presiden memberikan penjelasan bertele-tele mengenai status kewarganegaraan Archandra Tahar," imbuhnya.

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) ini menjelaskan, Presiden Jokowi harusnya bertanya kepada dirinya sendiri apakah beliau mampu mengurus negara ini dengan benar sesuai amanat konstitusi.

"Jangan biarkan negara ini amburadul, jadi bahan olok-olok dan tertawaan bangsa lain. Kita harus punya harga diri. Urus negara ini dengan benar, jangan bertindak seperti amatiran yang akhirnya memalukan bangsa dan negara," pungkasnya.


(maf) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment