Erdogan Sebut KB Bertentangan dengan Islam


PRESIDEN Turki, Recep Tayyip Erdogan, mendesak warga Muslim di negaranya untuk menolak kontrasepsi dan memiliki lebih banyak anak, BBC melaporkan.

Dalam sebuah pidato yang disiarkan langsung oleh televisi Turki, Erdogan mengatakan tidak satu keluarga Muslim pun yang seharusnya mengikuti keluarga berencana (KB) dan seharusnya memperbanyak keturunannya.

“Secara tegas saya mengatakan, kita akan menambah keturunan kita, kita akan menambah generasi kita. Mereka membicarakan keluarga berencana, pengendalian kelahiran. Tidak satu keluarga Muslim pun dapat memiliki pendekatan ini. Kita akan mengikuti jalur dan perintah Allah serta Nabi yang kita cintai,” tegas Erdogan.

Dia mengatakan adalah tanggung jawab kaum ibu untuk memastikan terus berlanjutnya pertumbuhan penduduk Turki, yang bertambah pada tingkat sekitar 1,3% dalam beberapa tahun terakhir.

Namun kelompok hak wanita mengecam presiden Turki di masa lalu karena menyamakan pengendalian kelahiran dengan pengkhianatan dan menafikan persamaan jenis kelamin.

Menurut kantor statistik populasi Turki meningkat menjadi 78,741 juta tahun lalu, sementara pada tahun 2000 jumlahnya kurang dari 68 juta orang.[fq/islampos] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment