Turki mengerahkan Tank-tanknya di perbatasan Suriah


Tank M60T modifikasi Turki dan Meriam Mobile 155 mm canggih buatan Turki "Firtina" dilaporkan bergerak ke perbatasan Suriah untuk bersiaga dari segala kemungkinan. Jumlah Pesawat tempur F16 Turkish Air Force yang berpatroli juga ditingkatkan setelah insiden penembakan Sukhoi Rusia

sementara itu Jet Rusia membom konvoi kendaraan bantuan kemanusiaan di dekat kota Azaz Suriah tujuh orang dilaporkan meninggal.

Kemarin Turki juga mengeluarkan bukti rekaman Warning peringatan yang ditujukan kepada pesawat asing yang menyusup ke wilayah udaranya. Sejauh ini pesawat RUsia terbang jauh dari kubu ISIS di Jarablus dan Raqqah, pesawat yang jatuh kemarin sedang dalam misi pemboman di pegunungan Bayirbucak Latakia wilayah pantai Suriah yang dikuasai milisi FSA dari etnik TUrkmen.

Presiden Erdogan mengatakan "Tidak seorangpun dapat mengharapkan Turki berdiam diri ketika keamanan wilayahnya dilanggar". Perdana Menteri Turki Ahmet Davutoglu menyatakan "serangan terhadap Turkmen tidak dapat diterima dengan alasan memerangi DAESH (ISIS)"

Meskipun kedua negara Rusia dan Turki menyatakan tidak akan meningkatkan eskalasi namun kenyataannya dilapangan terjadi transfer senjata ke wilayah konflik. - disadur dari Daily Sabah/Hurriyet/WAFFForum DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment