Ini Tanggapan Erdogan Soal Sekte dalam Islam


PRESIDEN Turki Recep Tayyip Erdogan pada Ahad (12/4/2015) kemarin mengatakan bahwa agama tunggal dunia Muslim adalah Islam. Hal itu dikatakan karena dunia menyebut negara-negara Islam memiliki perbedaan sekte.

“Kami tidak memiliki agama seperti tasawuf vs Syiah, agama tunggal kami adalah Islam,” kata Erdogan saat menghadiri peringatan kelahiran Nabi Muhammad di Istanbul.

Erdogan mengatakan saat ini sering terjadi penindasan, pembantaian, teror, penyiksaan dan tindakan-tindakan lain yang dilarang oleh Nabi Muhammad.

“Islamophobia semakin menyebar di Barat, berubah menjadi serangan total terhadap kitab suci kita Quran dan Nabi,” kata Erdogan.

Menyinggung kerusakan yang terjadi di dunia Muslim oleh organisasi teroris, Erdogan mengatakan bahwa ISIS melakukan sesuatu yang membawa kesan negatif tentang Islam.

“Kami juga menyaksikan dengan sedih bahwa masyarakat Barat, mengalami krisis iman yang serius, mereka memasuki jalan yang sangat salah saat mencari jalan keluar (terorisme) dengan menargetkan Islam dan Muslim,” tambah Erdogan. [fh/islampos] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment