Pimpinan Mujahidin Liwaa At Tawhed Terluka Dalam Pertempuran Di Aleppo


Pada Kamis Malam (14/11/2013) laporan mengejutkan datang dari para Aktivis Media Suriah via jejaring Sosial Twitter, mengatakan bahwa 2 pucuk pimpinan kelompok Mujahidin Liwaa at Tawhed, Abdul Aziz Salamah dan Abdul Qadir Saleh terluka di tengah pertempuran sengit di Aleppo.

Keduanya terluka setelah rezim Assad melancarkan upaya pembunuhan melalui serangan udara yang menargetkan mobil yang sedang dikendarainya, lansir Zaman Alwasl pada Kamis (14/11/2013). Selain itu, serangan udara telah merontokkan sebuah sekolah militer di kawasan tersebut, seperti laporan para aktivis media setempat. Sementara itu satu orang komandan Liwaa at Tawhed dikabarkan gugur syahid, InsyaAllah.

Liwaa at Tawhed merupakan salah satu dari kelompok oposisi Islamis bersenjata paling kuat di Suriah, setelah Daulah Islam Iraq wa Syam, Jabhat al Nusrah dan Ahrar Syam. Kelompok ini juga termasuk dalam daftar 13 Faksi Mujahidin yang menolak gagasan negara ala Barat SNC dan menyatakan keinginan membentuk Suriah baru di bawah naungan Syari’ah Islam.

Kelompok-kelompok Mujahidin terkuat di Aleppo beberapa hari lalu telah menyerukan mobilisasi massa Mujahidin besar-besaran untuk melawan serangan ofensif rezim Assad. Kelompok-kelompok Jihad di luar Provinsi pun ikut mendatangkan bal bantuan pasukan Mujahidinnya.

Pertempuran dahsyat masih terjadi di Markas Brigade 80 dan sekitaran Safiroh di pedesaaan Tel Arn, setelah sebelumnya tentara Rezim berhasil dipukul mundur dari wilayah tersebut. Mereka juga berupaya merangsek masuk menguasai Bandara Internasional Aleppo. [muslimina/fadhil/ dbs] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment