Mufti Agung Saudi Fatwakan Wajib Dukung Turki!


Mufti Agung Arab Saudi, Sheikh Abdul Aziz Al-Sheikh, menyatakan bahwa tiap Muslim harus mendukung Turki dalam krisis saat ini, sedang posisi Saudi sedari awal adalah mendukung Turki dalam krisis saat ini dengan Rusia, demikian dilansir laman Arabi21  (5/12/2015).

Sebelumnya di Qatar, Persatuan Ulama Sedunia (الاتحاد العالمي لعلماء المسلمين) yang dipimpin Dr. Yusuf Al-Qaradhawi juga mengeluarkan fatwa serupa untuk mendukugn Turki.

Mufti Agung Saudi, yang juga ketua Ulama Senior Saudi (هيئة كبار العلماء) dan Lembaga Riset Ilmiah dan Ifta (إدارة البحوث العلمية والإفتاء), Abdul Aziz Al-Sheikh, menekankan bahwa Turki merupakan  “negara Islam yang besar berpengaruh bagi bagi umat Islam”, sehingga “dukungan dari negara-negara Muslim diwajibkan.”

Al-Sheikh mengemukakan pernyataannya pada hari Jumat silam  dalam sebuah program televisi, bahwa “Turki berpengaruh besar pada umat Islam, dikhawatirkan jika tidak mendukung dan membantu, akan berdampak pula pada orang-orang bergantung hidup dari negara Turki.”

Pernyataan al-Sheikh datang dalam menanggapi pertanyaan tentang perlunya negara-negara Islam bersama dengan Turki setelah perkembangan pasca ditembak jatuhnya jet Rusia di atas perbatasan Turki pada 24 November silam.

Presiden Rusia Vladimir Putin telah menandatangani sebuah dekrit untuk memberlakukan sanksi ekonomi terhadap Turki, setelah militer Turki menjatuhkan “Su-24″yang menembus wilayah udara Turki.

Berikut kutipan wawancara televisi dengan Sheikh Abdul Aziz Al-Sheikh: DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

3 komentar:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete