Pengacara yang akan menikahi Malia Obama memperoleh hidayah Islam


Pengacara Kenya yang menyatakan minatnya untuk menikahi putri pertama Presiden Amerika Barack Obama, Malia, telah memeluk Islam.

Felix Kiprono Matagei, yang menjadi sorotan berita utama setelah mengumumkan ia menawarkan 50 ekor sapi, 70 ekor domba dan 30 ekor kambing sebagai mahar untuk Malia Obama, menyatakan bahwa dirinya telah meninggalkan Kristen setelah diperkenalkan dengan agama Islam oleh seorang temannya pada tahun 2012.

“Saya memeluk Islam pada tahun 2012 di Masjid Jamia setelah teman perempuan saya memperkenalkan saya dengan agama ini. Saya telah menjadi Muslim sejak saat itu,” katanya kepada Citizen Digital pada Rabu (15/7/2015).

“Wanita itu memiliki hati yang baik, dan ia berhasil meyakinkan saya bahwa Islam benar-benar merangkul persaudaraan, jadi saya berkeingingan untuk menjadi mualaf.”

Pengacara itu menambahkan bahwa sudah hampir tiga tahun ia mengikuti kelas Tauhid, yang katanya menahannya agar tidak tergesa-gesa mengumumkan keislamannya.

“Saya telah mengambil kelas Tauhid sejak tahun 2012, dan tidak ingin berbicara tentang perpindahan agama saya sebelum saya menyelesaikan studi. Sekarang kurang dari tiga bulan lagi bagi saya untuk menyelesaikan kelas ini, saya berani untuk mengungkapkan agama saya yang benar,” tambah Kiprono.

Tauhid adalah ajaran Islam yang menyatakan keesaan Allah sebagai pencipta dan penguasa alam semesta.

Kiprono menambahkan bahwa kini ia telah mempunyai nama Islam: Adnan. Nama Timur Tengah yang berasal dari suku Quraisi; salah satu suku di mana Nabi Muhammad ﷺ berasal.

“Nama Islam saya adalah Adnan dan termasuk di antara empat nama saya di sertifikat konversi yang saya peroleh dari para pemimpin agama,” katanya.

Ketika ditanya apakah ia berpuasa selama bulan suci Ramadhan ini, pengacara itu menjawab tegas dan menambahkan bahwa ia telah mempelajari Al-Qur’an.

“Saya telah berpuasa sejauh ini karena merupakan kwajiban dalam agama saya, dan saya tidak pernah meninggalkannya. Saya juga telah mempelajari Al-Qur’an untuk menuju kehidupan saya yang lebih baik sebagai seorang Muslim,” katanya.(Arrahmah) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment